Diskominfo Palembang Gelar Pelatihan Jurnalistik: Memperkuat Medsos Pemerintah

Diskominfo Palembang Gelar Pelatihan Jurnalistik: Memperkuat Medsos Pemerintah

Pelatihan Jurnalistik: Memperkuat Medsos Pemerintah--pixabay.com

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik dan pengelolaan media sosial, Diskominfo Palembang mengadakan pelatihan yang menarik di Ruang Serbaguna Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang pada Jumat, 15 Maret 2024.

Pelatihan ini diinisiasi oleh Diskominfo Kota Palembang sebagai bagian dari program untuk meningkatkan keterampilan jurnalistik bagi pengelola media sosial Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Kegiatan ini juga mendapat arahan langsung dari Ratu Dewa, Penjabat Walikota Palembang.

"Kami dari Diskominfo Kota Palembang, atas arahan langsung dari Bapak Pj Walikota, Pak Ratu Dewa, melaksanakan pelatihan ini," ujar Adi Zahri, Plt Kepala Diskominfo Kota Palembang.

BACA JUGA:Perkuat Infrastruktur Keuangan Digital, Palembang Terapkan KKPD

Adi Zahri juga menjelaskan bahwa pelatihan ini tidak menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Semua kegiatan ini disponsori oleh Pak Ratu Dewa selaku Penjabat Walikota Palembang," tambahnya.

Dalam sambutannya, Adi Zahri juga mengajak para pengelola media sosial OPD untuk berperan aktif dalam pelatihan tersebut.

"Hari ini, beliau akan bersama kita. Para pengelola media sosial OPD diharapkan tidak ragu untuk bertanya. Kami berharap agar semua dapat memperoleh wawasan tentang strategi pemerintahan di media sosial," paparnya.

BACA JUGA:Jumat Berkah, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan 3 Masjid

Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang jurnalistik, fotografi, dan pengelolaan media sosial OPD. Tujuannya adalah agar media sosial setiap OPD semakin menarik bagi berbagai generasi, khususnya generasi milenial dan Gen Z.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: