Inovasi Layanan Publik: BPJS Kesehatan Hadir di Mall Pelayanan Publik Jakabaring Palembang

Inovasi Layanan Publik: BPJS Kesehatan Hadir di Mall Pelayanan Publik Jakabaring  Palembang

BPJS Kesehatan Hadir di Mall Pelayanan Kota Palembang--

PALEMBANG, PALPOS.ID – Mall Pelayanan Publik Kota PALEMBANG telah didirikan oleh Pemerintah Kota PALEMBANG melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan komitmen untuk memberikan pelayanan yang cepat, terintegrasi, dan mudah dijangkau oleh seluruh warga kota PALEMBANG.

Mall Pelayanan Publik (MPP) ini merupakan ekspansi dari layanan terpadu yang tersedia baik di pusat maupun di daerah.

Ini berarti bahwa di dalam MPP, seluruh kegiatan pelayanan, baik perizinan maupun non-perizinan yang menjadi kewenangan pemerintah setempat, dapat dilakukan.

Tidak hanya melayani perizinan untuk masyarakat secara individu, tetapi juga badan usaha milik negara dan swasta dapat mengurus segala perizinan melalui MPP, termasuk di antaranya BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:Perkuat Infrastruktur Keuangan Digital, Palembang Terapkan KKPD

BPJS Kesehatan, sebagai penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), turut serta hadir di MPP untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN, terutama di Kota Palembang.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palembang, Sari Quratulainy, menjelaskan bahwa kehadiran BPJS Kesehatan di MPP ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat terhadap layanan JKN.

"Di MPP, peserta dapat mendaftar sebagai peserta baru, mengubah data, serta mendapatkan informasi dan menyalurkan pengaduan seputar Program JKN setiap hari Rabu dan Kamis selama jam kerja pelayanan mingguan," kata Sari.

Sari juga menyampaikan harapannya atas kehadiran BPJS Kesehatan di MPP, bahwa masyarakat semakin terbantu dan terinformasikan tentang manfaat Program JKN sehingga semakin yakin bahwa kehadiran BPJS Kesehatan adalah bentuk tanggung jawab negara dalam bidang kesehatan terhadap masyarakat.

BACA JUGA:Segel Gedung Pasar 16 Ilir Dibuka, Pj Wali Kota Palembang: Toleransi Satu Bulan untuk Kaji Harga Sewa Kios

Novi Ismail, peserta Program JKN yang terdaftar dalam segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU), mengungkapkan bahwa kehadiran BPJS Kesehatan di Mall Pelayanan Publik Kota Palembang merupakan langkah tepat pemerintah dalam mempermudah masyarakat mengakses berbagai layanan publik.

Baginya, kegiatan seperti ini sangat membantu peserta yang tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan.

“Sebelumnya, saya telah mengetahui bahwa BPJS Kesehatan akan hadir di Mall Pelayanan Publik. Ketika saya sedang mengurus administrasi kependudukan anak, saya melihat layanan JKN dan langsung mengambil nomor antrian untuk menerima layanan,” jelas Novi.

Melalui MPP ini, Novi mengaku tidak perlu lagi repot mengurus keanggotaannya dan keluarga di Kantor BPJS Kesehatan. "Di sini, saya juga mendapatkan edukasi tentang berbagai layanan Program JKN lainnya seperti Mobile JKN, Pandawa, Chika, dan layanan Call Center 165,” tambah Novi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: