Buah Lontar Ternyata Dapat Mempertajam Pendengaran dan Mengobati Sakit Gigi

Buah Lontar Ternyata Dapat Mempertajam Pendengaran dan Mengobati Sakit Gigi

Buah Lontar Ternyata Dapat Mempertajam Pendengaran dan Mengobati Sakit Gigi.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

1. Melancarkan pencernaan: Kandungan serat yang tinggi dalam buah lontar dapat membantu melancarkan pencernaan, menjaga metabolisme tubuh, dan penyerapan mineral lainnya.

2. Cocok untuk penderita diabetes: Kandungan gula rendah kalori dalam buah lontar membuatnya cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes. Ekstrak buah lontar bahkan telah terbukti memiliki efek antibiotik bagi penderita diabetes.

3. Melancarkan fungsi otak: Kandungan vitamin A, B1, dan C yang terdapat dalam buah lontar dapat mempengaruhi fungsi otak, serta meningkatkan tingkat kecerdasan, kreativitas, dan ketelitian.

4. Sebagai isotonik: Buah lontar merupakan sumber isotonik yang baik bagi tubuh, dapat membantu mengurangi risiko dehidrasi dan meningkatkan energi.

BACA JUGA:Keunggulan Luar Biasa Daun Kumis Kucing dalam Mendukung Kesehatan dan Kecantikan

BACA JUGA:Manfaat Daun Senna (Jati Cina) untuk Kesehatan Pencernaan yang Optimal

5. Mengobati sakit liver/gagal ginjal: Bunga buah lontar dapat digunakan untuk mengobati penyakit liver atau ginjal. Ekstrak bunga yang difermentasi dapat dikonsumsi atau dijadikan minuman.

6. Sumber energi: Kandungan glukosa dan sukrosa yang terdapat dalam buah lontar dapat membantu meningkatkan energi tubuh, menjaga tubuh tetap fit dan bersemangat.

7. Pelindung dari radikal bebas: Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah lontar berperan sebagai antioksidan, melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan penyakit dan penuaan dini.

8. Mengurangi stres: Vitamin C  yang terdapat dalam buah lontar dapat membantu mengurangi stres dengan meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh.

BACA JUGA:Huawei Band 9 Ada Fitur Pelacak Kebugaran, Yuk Cek Kesehatan Kamu!

BACA JUGA:Inovasi Layanan Publik: BPJS Kesehatan Hadir di Mall Pelayanan Publik Jakabaring Palembang

9. Menghambat penuaan dini: Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah lontar dapat membantu melawan radikal bebas, menjaga kulit tetap sehat, dan mengurangi risiko penuaan dini.

10. Mengobati sakit gigi: Rebusan kulit batang buah lontar dapat digunakan sebagai obat kumur untuk mengobati sakit gigi.

11. Pembersih mulut: Rebusan kulit batang buah lontar juga dapat digunakan sebagai pembersih mulut atau penghilang bau mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: