Launching Website Posko Ekonomi Kota Prabumulih, PJ Gubernur: Akan Mempercepat Pencapaian Tujuan Pemerintah

Launching Website Posko Ekonomi Kota Prabumulih, PJ Gubernur: Akan Mempercepat Pencapaian Tujuan Pemerintah

Launching Website Posko Ekonomi Kota Prabumulih, PJ Gubernur: Akan Mempercepat Pencapaian Tujuan Pemerintah-foto: dokumentasi prokopim setda Prabumulih-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) PRABUMULIH mencatat sejarah baru dengan meluncurkan (melaunching) Website Posko Ekonomi yang dirancang untuk mengakselerasi program-program penanganan kemiskinan ekstrem, inflasi, dan stunting

Peluncuran tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Dr Agus Fatoni MSi, di Pendopo Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Jumat 23 Maret 2024.

Launching ini dihadiri langsung Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, serta sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel serta Forkopimda Prabumulih seperti Kajari Roy Riady SH, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK, Kepala Pengadilan Agama (PA), dan Ketua Pengadilan Negeri (PN). 

Peluncuran website Posko Ekonomi ini ditandai dengan sentuhan layar oleh Pj Gubernur Sumsel, Asisten Intelijen Kejati Sumsel, Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM, serta Forkopimda Prabumulih.

BACA JUGA:Gelar Kegiatan Jumat Bersedekah, Kapolres Prabumulih Door to Door Bantu Warga Tidak Mampu

BACA JUGA:Gencar Lakukan Pengawasan, Angka Penderita Stunting di Kota Prabumulih Turun 0,47 Persen

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumsel, Dr Agus Fatoni mengapresiasi langkah Pemkot Prabumulih dalam menciptakan aplikasi yang akan membantu percepatan program pemerintah dalam mengatasi angka stunting, kemiskinan ekstrem, dan inflasi. 

"Dengan peluncuran website ini, semua program bisa terintegrasi dengan lebih baik, dan ini akan mempercepat pencapaian tujuan pemerintah," ujarnya.

Lebih lanjut, Dr. Agus Fatoni juga berharap bahwa terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh Pemkot Prabumulih dapat menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lain di Sumsel. 

Dia juga menyatakan optimisme terhadap upaya penurunan angka stunting di Kota Prabumulih dan Sumsel secara keseluruhan.

BACA JUGA:Beredar SK Kepengurusan KONI yang Baru, Pengurus KONI Prabumulih Ancam Lakukan Mosi Tidak Percaya

BACA JUGA:Komitmen Kendalikan Laju Inflasi, Pemkot Prabumulih Kontrol Harga Bahan Pokok Melalui OPM dan GPM

Selain peluncuran Website Posko Ekonomi, Pj Gubernur juga secara langsung melakukan kegiatan peletakan batu pertama untuk program Bedah Rumah, yang merupakan bagian dari Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel (GBRSSS). 

Menurut Dr. Agus Fatoni, sekitar 15 ribu rumah akan direnovasi di Sumsel, dengan partisipasi dari berbagai pihak termasuk CSR BSB, Pertamina, dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: