Komitmen Kendalikan Laju Inflasi, Pemkot Prabumulih Kontrol Harga Bahan Pokok Melalui OPM dan GPM

Komitmen Kendalikan Laju Inflasi, Pemkot Prabumulih Kontrol Harga Bahan Pokok Melalui OPM dan GPM

Komitmen Kendalikan Laju Inflasi, Pemkot Prabumulih Kontrol Harga Bahan Pokok Melalui OPM dan GPM--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Walikota H Elman ST MM, 

Terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi, terutama terkait harga pangan dan inflasi.

Janji Pemkot Prabumulih untuk menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) dan Gerakan Pangan Murah (GPM) setiap minggu bukanlah sekadar retorika belaka. 

Pada Senin, 20 Maret 2024, Pemkot Prabumulih kembali menggelar kegiatan OPM dan GPM, kali ini dilaksanakan di gedung serba guna Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan.

BACA JUGA:Kebocoran Sumur Migas RJA 54 Berhasil Ditutup

BACA JUGA:Horeee! Bukber Makan Sepuasnya di Siang Malam Hanya Rp100 Ribu

Kegiatan tersebut dihadiri Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prabumulih Suranti SP, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Prabumulih. 

Dalam kesempatan tersebut, H Elman ST MM menyatakan bahwa kegiatan rutin OPM dan GPM bertujuan untuk menekan harga komoditi pokok serta mengendalikan laju inflasi di Kota Prabumulih.

"Pemerintah Kota Prabumulih selalu berupaya mengontrol harga bahan pokok agar kembali normal dan tidak terjadi lonjakan harga, 

Serta mengontrol stok bahan pokok dengan menggelar pasar murah dan pangan murah," ungkap Elman kepada wartawan yang hadir.

BACA JUGA:Dorong Inklusi Keuangan dan Transaksi Digital, BRI Prabumulih Gelar Pasar Ramadhan 2024

BACA JUGA:Pastikan Kamtibmas Tetap Kondusif, Polres Prabumulih Gelar Razia Gabungan

Selain itu, Elman menekankan bahwa OPM dan GPM juga diharapkan dapat mengendalikan laju inflasi di Kota Prabumulih, yang saat ini mulai mengalami penurunan. 

"Gerakan ini diharapkan dapat mengendalikan laju inflasi dan komoditi di kota Prabumulih," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: