Kunjungan Rutan Baturaja, Kadivmin Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Kinerja Adminitrasi

 Kunjungan Rutan Baturaja, Kadivmin Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Kinerja Adminitrasi

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Rutan Kelas IIB Baturaja menjadi pusat perhatian pada Senin (25/3) ketika Tim Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan kunjungan untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) kinerja administrasi.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan tugas administratif di Rutan Baturaja.

Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, memimpin rombongan tim yang terdiri dari berbagai pejabat terkait seperti Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Yulizar, serta Kepala Bagian Umum, Tri Purnomo.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dampingi Pendaftaran Jeruk Gerga Sebagai Indikasi Geografi Pagar Alam

BACA JUGA: Berbagi Berkah Kemenkumham Sumsel Bagikan Ratusan Takjil

Mereka juga ditemani oleh Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, Dedi Zulian, serta Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Rumah Tangga, dan Tata Usaha, Bulan Mahardika Subekti.

Kepala Rutan Baturaja, Abdul Hamid, bersama dengan stafnya menyambut kedatangan tim dengan hangat, siap untuk menjalani proses evaluasi yang ketat.

Dalam arahannya, Kadivmin Rahmi memberikan penguatan kepada pegawai Rutan Baturaja mengenai pentingnya pelaksanaan tugas dan fungsi fasilitatif di Divisi Administrasi, yang terdiri dari Bagian Program dan Hubungan Masyarakat serta Bagian Umum.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Pemkab OKU, Ini yang Dibahas

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Safari Ramadan Pertama di Rutan Palembang

Dia menegaskan beberapa aspek yang menjadi fokus evaluasi, termasuk pelaksanaan Indeks Kinerja Pemangku Asuhan (IKPA), penyerapan anggaran, penginputan e-Monev, pengisian Smart DJA, Standar Pelayanan Minimal (PEKPPP), rencana aksi perjanjian kinerja tahun 2024, Pembangunan Zona Integritas, dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan (SPIP).

Rahmi juga memberikan penguatan terkait pelaksanaan tugas fasilitatif di Bagian Umum, seperti kelengkapan administrasi keuangan menjelang pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), serta masalah-masalah terkait kepegawaian.

Dia menekankan pentingnya memastikan bahwa semua aspek administratif berjalan dengan lancar dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Pemkab OKU, Ini yang Dibahas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: