Berbagi Berkah Kemenkumham Sumsel Bagikan Ratusan Takjil

 Berbagi Berkah Kemenkumham Sumsel Bagikan Ratusan Takjil

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1443 H, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar acara "Kumham Berbagi" di Kota Palembang.

Acara yang dilangsungkan di Jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 Palembang tersebut menjadi bukti konkret komitmen Kemenkumham Sumsel dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Jumat sore yang berkah menjadi saksi bagi kegiatan ini yang dipimpin oleh Kadiv Administrasi Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Pemkab OKU, Ini yang Dibahas

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Safari Ramadan Pertama di Rutan Palembang

Dalam acara tersebut, ratusan takjil dan menu untuk berbuka puasa dibagikan kepada masyarakat serta pengguna jalan yang melintas di sekitar Kantor Wilayah tersebut.

Rahmi Widhiyanti, yang juga merupakan sosok penting di jajaran Kemenkumham Sumsel, dalam keterangannya menyampaikan bahwa "Kumham Berbagi" tidak hanya sekadar acara pembagian takjil, tetapi juga merupakan momen penting untuk mengkampanyekan pelayanan publik yang bersih dan bebas dari praktik pungutan liar (pungli) serta gratifikasi.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Keuangan, Kepegawaian, dan BMN

"Acara ini merupakan bagian dari komitmen Kemenkumham Sumsel dalam mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," kata Rahmi.

Menurut Rahmi, kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa Kemenkumham Sumsel tidak hanya berfokus pada tugas-tugasnya sebagai lembaga pemerintah, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial yang membantu masyarakat sekitar, terutama dalam bulan Ramadhan.

"Paket takjil ini jika dilihat harganya mungkin tidak seberapa. Tetapi ini adalah keihlasan jajaran kami untuk sedikit berbagi," tambah Rahmi.

BACA JUGA: Komitmen Tegakkan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Kemenkumham Sumsel Canangkan P2HAM 2024

BACA JUGA: Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel Dimutasi Bersama 57 Lainnya

Selain itu, Rahmi juga menegaskan bahwa bulan suci Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk saling berbagi dan menyebar kebaikan. Kegiatan "Kumham Berbagi" ini menjadi salah satu wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial dalam menjalankan tugas sebagai bagian dari pelayanan publik.

Tidak hanya di Palembang, "Kumham Berbagi" juga akan dilaksanakan oleh semua Unit Pelaksana Pemasyarakatan dan Imigrasi di seluruh Sumatera Selatan. Hal ini menunjukkan bahwa semangat berbagi dan kepedulian sosial telah menyebar luas di kalangan pegawai Kemenkumham Sumsel.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Teknis Pengisian Kertas Kerja Penilaian Mandiri Maturitas SPIP

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel dan DJPB Sumsel Bekolaborasi Bina UMKM di Sumsel

Turut hadir dalam acara ini adalah Kabag Umum, Tri Purnomo, dan Kasubbag Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga, Bulan Mahardika Subekti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: