Kunjungan Rutan Baturaja, Kadivmin Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Kinerja Adminitrasi

 Kunjungan Rutan Baturaja, Kadivmin Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Kinerja Adminitrasi

--

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Safari Ramadan Pertama di Rutan Palembang

Selanjutnya, tim Monev Kantor Wilayah yang mewakili masing-masing dari Subbagian Divisi Administrasi melakukan pendampingan secara langsung kepada operator UPT untuk menampung kendala dan hambatan yang dihadapi oleh setiap Satuan Kerja, sehingga target capaian kinerja dapat terpenuhi secara tepat waktu dan tepat sasaran.

Pendekatan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dalam proses administratif serta memastikan bahwa semua prosedur terpenuhi dengan baik.

Selain kegiatan Monev, kunjungan tersebut juga dirangkaikan dengan acara Safari Ramadan, menunjukkan kesadaran dan kepedulian terhadap aspek spiritual dan sosial.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Keuangan, Kepegawaian, dan BMN

Acara dimulai dengan tabuhan rebana dan lantunan ayat suci Al-Quran yang disampaikan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah sukses dibina.

Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama, menunjukkan semangat kebersamaan dan solidaritas di antara jajaran pegawai dan WBP yang hadir.

Sholat Magrib pun dilaksanakan secara berjamaah, menguatkan tali persaudaraan dan kebersamaan di tengah-tengah rutinitas administratif dan pemasyarakatan.

BACA JUGA: Komitmen Tegakkan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Kemenkumham Sumsel Canangkan P2HAM 2024

BACA JUGA: Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel Dimutasi Bersama 57 Lainnya

Abdul Hamid, Kepala Rutan Baturaja, menyambut baik kunjungan Monev dan menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan administrasi di Rutan Baturaja.

"Kami akan terus bekerja keras dan berupaya melakukan perbaikan yang dibutuhkan demi mencapai standar pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat dan WBP," kata Abdul Hamid.

Safari Ramadan yang diselenggarakan juga menjadi sarana untuk memperkuat hubungan antara petugas dan WBP, menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan bersahabat di dalam rutan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Teknis Pengisian Kertas Kerja Penilaian Mandiri Maturitas SPIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: