Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Pemkab OKU, Ini yang Dibahas

 Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Pemkab OKU, Ini yang Dibahas

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel), Dr. Ilham Djaya, melakukan kunjungan kerja yang signifikan ke Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Baturaja.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau langsung operasional dan kinerja unit tersebut.

Bertempat di Kompleks Islamic Center Baturaja, kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya Kemenkumham Sumsel untuk memastikan layanan keimigrasian berjalan optimal di seluruh wilayahnya.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Safari Ramadan Pertama di Rutan Palembang

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas

Sebelum memasuki Unit Kerja Keimigrasian, Kakanwil terlebih dahulu mengadakan pertemuan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Pertemuan ini menjadi forum untuk berbagi informasi dan koordinasi antara pihak Kemenkumham dengan pemerintah daerah terkait isu-isu terkini dalam pelayanan keimigrasian serta penegakan hukum di wilayah tersebut.

Asisten I Indra Susanto dan Asisten III H. Romson Fitri turut hadir dalam pertemuan tersebut, menandakan tingginya komitmen untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah OKU.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Keuangan, Kepegawaian, dan BMN

BACA JUGA: Komitmen Tegakkan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Kemenkumham Sumsel Canangkan P2HAM 2024

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Kabupaten OKU menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel. Pj. Bupati OKU yang diwakili oleh Asisten III H. Romson Fitri menegaskan bahwa UKK Imigrasi sangat membantu Pemerintah Kabupaten OKU dan sekitarnya.

Bahkan, manfaat dari keberadaan UKK Baturaja dirasakan tidak hanya oleh masyarakat Kabupaten OKU, tetapi juga oleh daerah sekitarnya seperti Kabupaten OKU Selatan, OKU Timur, bahkan hingga Way Kanan di Lampung.

BACA JUGA: Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel Dimutasi Bersama 57 Lainnya

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Teknis Pengisian Kertas Kerja Penilaian Mandiri Maturitas SPIP

Selanjutnya, Dr. Ilham Djaya menjelaskan bahwa UKK Baturaja merupakan Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

Unit ini resmi diresmikan sejak 2 Oktober 2019. Kantor Imigrasi memiliki fungsi yang sangat vital dalam pelayanan keimigrasian, penegakan hukum, keamanan negara, serta menjadi fasilitator dan penjaga kesejahteraan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: