Menu Es Kacang Merah: Kehangatan Tradisi Berbuka Puasa di Tengah Keluarga, Begini Cara Buatnya

Menu Es Kacang Merah: Kehangatan Tradisi Berbuka Puasa di Tengah Keluarga, Begini Cara Buatnya

Ilustrasi--Foto: Istimewa

3. Sementara menunggu kacang merah matang, siapkan kuah santan dengan merebus santan, daun pandan, dan garam. Masukkan larutan maizena saat santan hampir mendidih, lalu aduk hingga mendidih.

4. Penyajian: Tuangkan kacang merah ke dalam mangkuk, tambahkan kolang kaling dan tape. Tuangkan kuah santan di atasnya, lalu tambahkan es serut. Terakhir, beri sirop cocopandan dan kental manis/SKM coklat sesuai selera.

5. Es kacang merah khas Palembang siap disajikan untuk dinikmati bersama keluarga saat berbuka puasa.

BACA JUGA:Oatmeal: Pilihan Menu Sahur Sehat dan Bergizi

BACA JUGA:Es Jeruk, Minuman Segar Pilihan untuk Berbuka Puasa

Dengan aroma harum kayu manis dan kelezatan kacang merah yang empuk, hidangan ini benar-benar memikat selera kami. Kombinasi antara manisnya gula merah dengan segarnya santan dan es serut menjadikan es kacang merah ini sebagai alternatif yang sempurna untuk mengakhiri puasa.

Nikmatnya sensasi menyegarkan es kacang merah ini membuat kami semua ketagihan. Rasanya yang enak dan segar membuat hidangan ini layak untuk dicoba tidak hanya saat berbuka puasa, tetapi juga di hari-hari biasa sebagai penyejuk di musim panas.

Jadi, bagi Anda yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda dan menyegarkan untuk berbuka puasa, es kacang merah khas Palembang ini sangat kami rekomendasikan. Selamat mencoba dan selamat menikmati sajian istimewa ini bersama keluarga tercinta!**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: