Transformasi Digital dan Stabilisasi Harga: Peran Kunci TPID dan TP2DD di Sumatera Selatan

 Transformasi Digital dan Stabilisasi Harga: Peran Kunci TPID dan TP2DD di Sumatera Selatan

--

BACA JUGA: PLN dan BYD Motor Indonesia Jalin Kerja Sama Strategis untuk Pengembangan Kendaraan Listrik di Indonesia

Pj Gubernur Agus Fatoni menyampaikan apresiasi kepada seluruh TPID dan TP2DD se-Sumatera Selatan atas upaya pengendalian inflasi dan perluasan digitalisasi daerah yang telah dilakukan.

Dalam arahannya, Pj. Gubernur Agus Fatoni menekankan perlunya TPID Kabupaten/Kota terus aktif dalam mengendalikan inflasi dengan melakukan kegiatan seperti Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Murah.

Selain itu, para Kepala Daerah juga memberikan laporan perkembangan inflasi di daerah masing-masing, serta berbagai upaya yang telah dilakukan oleh TPID di wilayahnya untuk mengendalikan inflasi.

BACA JUGA: PT Bank Syariah Indonesia Tbk Perkuat Komitmen Ekonomi Umat, Serahkan Zakat Perusahaan Rp222,7 Miliar

BACA JUGA:Pesan Tiket Lebaran? Simak Strategi Baru Kereta Api Indonesia dalam Mengatasi Kepadatan Pemesanan

HLM TPID dan TP2DD tersebut menghasilkan sejumlah rekomendasi untuk diterapkan oleh seluruh TPID dan TP2DD se-Sumatera Selatan.

Rekomendasi tersebut antara lain adalah melakukan pantauan dan inspeksi mendadak terhadap komoditas yang berisiko mengalami kenaikan harga, serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan penyaluran kebutuhan pokok kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, rekomendasi juga mencakup upaya untuk mendorong implementasi teknologi digital di daerah, seperti memaksimalkan partisipasi dalam Championship TP2DD tahun 2024 dan bersinergi dalam program inovasi daerah.

BACA JUGA:Infinix Zero 30 5G vs Redmi Note 13 Pro: Persaingan Sengit di Pasar Ponsel Menengah Indonesia

BACA JUGA:PGN Tbk dan Gagas Energi Lakukan Inovasi: Pemanfaatan Bio-CNG dari Limbah Sawit Pertama Kali di Indonesia

Seluruh rekomendasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan serta memastikan keberlanjutan penurunan ekspektasi inflasi dan stabilisasi inflasi ke depan. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: