Indonesia Semakin Dekat dengan Kesepakatan Kapal Selam ‘Scorpene Evolved

Indonesia Semakin Dekat dengan Kesepakatan Kapal Selam ‘Scorpene Evolved

--

BACA JUGA:Yakovlev Yak-141 Freestyle: Pesawat Tempur VTOL Uni Soviet Legendaris Era Perang Dingin

Dalam seminar online yang diselenggarakan oleh Semar Sentinel Indonesia pada Maret 2024, Scorpene Evolved disebut sebagai salah satu platform masa depan yang masih dalam tahap negosiasi.

Pertemuan antara pejabat PT PAL dan Komite Kebijakan Industri Pertahanan Indonesia (KKIP) membahas kesiapan PT PAL untuk membangun Scorpene secara lokal dengan dukungan Naval Group.

Delegasi Perancis mengunjungi Kementerian Pertahanan Indonesia minggu ini, menegaskan komitmen kedua belah pihak terhadap kesepakatan ini.

BACA JUGA:Prancis Gandeng PT PAL Bangun Kapal Selam Scorpene Envolved

BACA JUGA:Turki Uji Coba Radar AESA Buatannya pada Jet Tempur F-16 Angkatan Udara Turki

TNI AL semakin mengejar ambisinya untuk mengoperasikan armada kapal selam yang lebih modern dan mumpuni, sebagai respons terhadap dinamika geopolitik dan kebutuhan akan keamanan regional.

Dengan kebutuhan akan platform yang lebih mumpuni, rencana pengadaan kapal selam baru juga mencerminkan ambisi Jakarta untuk mengubah belanja pertahanan menjadi investasi pertahanan, serta meningkatkan kemampuan industri pertahanan dalam negeri.

OEM asing harus memanfaatkan penawaran penggantian kerugian mereka secara strategis, termasuk transfer teknologi dan skema produksi lokal, untuk meningkatkan peluang mendapatkan kontrak besar dari Jakarta.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: