Elektabilitas Teratas, Teddy Potensi Jadi Calon Kuat Bupati OKU

Elektabilitas Teratas, Teddy Potensi Jadi Calon Kuat Bupati OKU

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah. Foto: Ist--

Kuatnya dukungan elektoral Teddy Meilwansyah bukan serta merta muncul begitu saja. Mantan peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang belasan tahun menekuni bidang survei opini publik ini menyebutkan alasannya.

Salah satu faktor pendongkraknya adalah tingkat kepuasan tehadap kinerja Teddy Meilwansyah dimasayarakat selama menjabat Pj Kab OKU  tergolong baik.

Responden yang menyatakan sangat puas (8,5 %), Puas (69,3 %), tidak puas (9,5 %), tidak puas sama sekali (0,3 %) dan TT/TJ (12,4 %).

Selain faktor di atas, Teddy Meilwansyah dipersepsikan  bisa membawa perubahan yang lebih baik kaupaten OKU,  sudah ada bukti kerja nyata, orangnya perhatian pada rakyat dan berpengalaman di pemerintahan.

Dalam hal dukungan partai politik, Teddy Meilwansyah meraih lebih dari 50% dukungan dari partai seperti Gerindra, Nasdem, PDI-P, Golkar, PKS, Demokrat, PKB, PBB, Hanura, dan PPP.

Hal ini menunjukkan minimnya resistensi terhadapnya, berkat reputasinya sebagai seorang birokrat yang berpengalaman.

Teddy Meilwansyah sendiri menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah memberikan layanan terbaik untuk masyarakat OKU.

Meskipun disorot oleh banyak lembaga survei sebagai calon kuat, ia belum secara resmi mengumumkan keikutsertaannya dalam Pilkada. Namun, dukungan dari masyarakat dan semangat untuk membawa OKU menjadi yang terdepan tetap menjadi prioritasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: