Lebaran 2024 Trafik Data Diprediksi Naik 11,3%, Telkomsel Siagakan Posko Layanan

Lebaran 2024 Trafik Data Diprediksi Naik 11,3%, Telkomsel Siagakan Posko Layanan

Telkomsel Siagakan Posko Layanan selama lebaran 2024--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Dalam momen yang penuh berkah Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI), Telkomsel kembali menghadirkan perkuatan jaringan dan berbagai layanan unggulan bagi pelanggan di wilayah operasional Sumatera. 

Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk dan layanan terdepan di setiap outlet, GraPARI, dan Posko Siaga. 

Hingga saat ini, Telkomsel telah melakukan sejumlah aktivitas penguatan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik data atau broadband yang akan digunakan pelanggan untuk berkomunikasi dan berkumpul bersama keluarga, terutama di Sumatera.

Nugroho A Wibowo, Vice President Area Network Operations Sumatera Telkomsel, mengatakan, dengan mengambil inspirasi dari nilai-nilai kebersamaan dan semangat berbagi harapan dalam budaya Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk senantiasa menyediakan konektivitas terbaik dan memudahkan pelanggan dalam berkomunikasi untuk menjalin silaturahmi di momen RAFI. 

BACA JUGA:Telkomsel Lite: Solusi Hemat Akses Broadband untuk Semua, Paket Internet Mulai dari Rp 25 Ribu

"Melalui inisiatif 'Telkomsel Sambungkan Senyuman', kami berupaya menyebarkan kebahagiaan dan keberkahan di momen istimewa ini dengan memastikan jaringan Telkomsel dapat memberikan kenyamanan bagi pelanggan dalam melakukan berbagai aktivitas digital seperti streaming, video call, browsing, gaming, dan lainnya," ujarnya.

Di wilayah Operasional Sumatera, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kualitas dan peningkatan kapasitas jaringan di berbagai titik ramai dan tujuan mudik pelanggan, guna menyajikan kualitas jaringan yang lancar dan stabil. 

Diperkirakan terjadi peningkatan payload atau trafik data lebih dari 11.3% selama momen RAFI 2024 di wilayah Sumatera, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2023.

Telkomsel telah menggelar lebih dari 17.800 BTS 4G/LTE dan 117 BTS 5G di wilayah operasional Sumatera guna mendukung berbagai aktivitas digital dengan memanfaatkan jaringan broadband yang cepat dan stabil.

BACA JUGA:Mendukung Inovasi Digital, Telkomsel Hadirkan Program Inkubasi NextDev Academy

Selama momen RAFI ini, Telkomsel juga telah melakukan lebih dari 1300 kegiatan jaringan seperti optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan, menyiagakan Mobile BTS/Combat, termasuk penambahan lebih dari 200 BTS 4G/LTE baru di sejumlah titik strategis.

Selain itu, Telkomsel telah menyiapkan 139 Poin of Interest (POI) di berbagai titik keramaian seperti Bandara Udara, Stasiun, Pelabuhan, Jalur Mudik, Rumah Ibadah, Mall, Alun-Alun, dan residensial serta menyiapkan 221 Kantor TAP (Telkomsel Authorized Partner) Siaga untuk melayani sekitar 86 ribu Outlet dan juga 9 GraPARI Siaga. 

Berbagai posko layanan POI juga hadir di wilayah Sumatera seperti Pelabuhan Bakauheni, Jam Gadang Bukittinggi, Mikie Funland Brastagi, Mall PTC Palembang, Mall Living World Pekanbaru, Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, dan beberapa lokasi wisata serta pusat keramaian lainnya, di mana masyarakat dapat berkunjung dan menikmati berbagai produk dan layanan unggulan Telkomsel yang tersedia. Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan berbagai gimmick atau merchandise menarik saat bertransaksi di posko tersebut.

BACA JUGA:Telkomsel Luncurkan Paket RoaMAX Umroh dengan Kuota 20 GB Lebih Murah, Segini Harganya..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: