Minimalisir Kecelakaan Akibat Sopir Dibawah Pengaruh Narkoba, Polres Prabumulih Gelar Tes Urine

Minimalisir Kecelakaan Akibat Sopir Dibawah Pengaruh Narkoba, Polres Prabumulih Gelar Tes Urine

Minimalisir Kecelakaan Akibat Sopir Dibawah Pengaruh Narkoba, Polres Prabumulih Gelar Tes Urine-foto: Prabu/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Satuan Reserse Narkoba Polres Prabumulih menggelar tes urine mendadak terhadap sopir angkutan umum dan pribadi di Rumah Makan Siang Malam Prabumulih pada Jumat, 5 April 2024. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, didampingi oleh Kasatres Narkoba AKP Heri Hurairo, Kasat Intel, Iptu Budiyono, Kasatreskrim AKP Herli Setiawan SH MH, dan perwira jajaran lainnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, mengatakan bahwa tes urine mendadak ini bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya yang disebabkan oleh perilaku ugal-ugalan para sopir yang mungkin terpengaruh oleh narkotika, obat-obatan terlarang (narkoba), atau minuman beralkohol (mikol).

"Tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika para sopir itu baik bis maupun travel tengah mengendarai kendaraannya," ungkap Endro Aribowo ketika diwawancarai usai pelaksanaan tes urine.

 BACA JUGA:Jelang Lebaran, Pj Sekda Prabumulih Turun ke Pasar Cek Harga Sembako

BACA JUGA:THR Tidak Dibayar Full, Sejumlah Pekerja Ngadu ke Disnaker Prabumulih

Dikatakan perwira menengah Polri ini, dari hasil tes urine tersebut belum menunjukkan adanya indikasi bahwa ada sopir yang sedang mengkonsumsi narkoba atau dalam pengaruh mikol. 

"Tadi beberapa yang sudah diambil, alhamdulillah mereka dalam kondisi negatif tidak ada mengkonsumsi obat-obatan atau zat-zat yang terlarang," ungkapnya.

Lebih lanjut Endro Aribowo berharap, kegiatan pemeriksaan atau tes urine ini dapat membantu mengantisipasi terjadinya kecelakaan dalam lalu lintas. 

Selain tes urine, pihak kepolisian juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada sopir dan pemudik yang melintas. 

BACA JUGA:Kapolres Prabumulih Ancam Tilang Truk Angkutan Barang yang Nekat Melintas Selama Arus Mudik

BACA JUGA:6 Bintara Polres Prabumulih Lulus Seleksi SIP Angkatan 53, Ini Pesan Kapolres Prabumulih

"Jadi di pos pelayanan di Rumah Makan Siang Malam ini, para pemudik dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis. 

Tadi ada beberapa yang sudah memanfaatkan pelayanan tersebut dengan melakukan pemeriksaan tensi darah dan lainnya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: