Indosat Ooredoo Hutchison: Memastikan Kelancaran Komunikasi & Pemberdayaan Ekonomi Selama Lebaran

 Indosat Ooredoo Hutchison: Memastikan Kelancaran Komunikasi & Pemberdayaan Ekonomi Selama Lebaran

--

BACA JUGA:Indosat Bukukan Pendaftaran Rp37,4 Triliun Sepanjang Sembilan Bulan Tahun 2023

BACA JUGA:Indosat Sukses dalam Masa Transisi Pasca-Merger Menjaga Pertumbuhan Bisnis

Sepuluh jalur kereta api dan 26 jalan tol yang meliputi Trans Jawa, Trans Kalimantan, serta 28 jalan non-tol menjadi fokus perhatian dalam upaya meningkatkan kualitas layanan.

Di Sumatra, peningkatan kualitas layanan dilakukan di jalur tol Bakauheni – Palembang, Bandara Kualanamu – Medan, serta di jalur non-tol seperti Medan – Berastagi dan Palembang – Jambi.

Namun, peningkatan kapasitas jaringan dan optimasi infrastruktur saja tidak cukup.

BACA JUGA:22 Kabupaten di Aceh Terjangkau Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison

BACA JUGA:PSSI Dapat Dukungan Indosat Ooredoo Hutchison melaju Ke Laga Dunia

Indosat juga mengandalkan sumber daya manusia yang andal untuk memastikan kelancaran operasional.

Lebih dari dua ribu petugas teknis Indosat siap beraksi di lapangan, sementara tim Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) bekerja 24 jam untuk memantau dan merespons setiap kendala yang mungkin muncul.

Kesiapan tim juga didukung oleh Command Center 24/7 yang telah diaktifkan sejak awal April hingga pertengahan bulan.

BACA JUGA:Undian Berlimpah Diberikan Indosat kepada Pelanggan Setia IM3 di Sumatera

BACA JUGA:Kokreasi dan Wujudkan Peluang Tanpa Batas di Indosat Marcelous Xperience Center

Selain itu, Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC) turut diperkuat oleh sistem berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi untuk meningkatkan efisiensi dalam menangani masalah teknis.

Selain dari sisi teknis, Indosat juga berupaya untuk memberdayakan masyarakat lokal, terutama dalam rangkaian program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) mereka.

Melalui program "Gerobak Berkah" yang telah diselenggarakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia, Indosat memberikan dukungan langsung kepada para penjaga masjid atau musholla (marbot).

BACA JUGA:Indosat Region Sumatera Catat Pertumbuhan 170.000 Subscriber di Kuartal I 2023

BACA JUGA:Indosat Memprediksi Kenaikan Trafik 20 persen, 100 Persen Jaringan Indosat Siap Temani Mudik Lebaran

Program ini bertujuan untuk memberdayakan usaha ekonomi kecil yang dilakukan oleh para marbot di berbagai lokasi tersebut.

Contoh nyata dari program ini dapat dilihat melalui kesaksian Muhammad Furqan, seorang marbot asal Medan, yang berhasil membuka usaha baru dan mendapatkan penghasilan tambahan berkat bantuan dari Indosat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: