Indosat Ooredoo Hutchison: Memastikan Kelancaran Komunikasi & Pemberdayaan Ekonomi Selama Lebaran

 Indosat Ooredoo Hutchison: Memastikan Kelancaran Komunikasi & Pemberdayaan Ekonomi Selama Lebaran

--

BISNIS, PALPOS.ID-Perayaan Idulfitri menjadi momen yang sangat dinanti oleh masyarakat Indonesia setiap tahunnya.

Merupakan saat untuk berkumpul bersama keluarga, merayakan kebersamaan, serta mempererat tali silaturahmi.

Namun, di balik kegembiraan tersebut, ada tantangan besar yang harus dihadapi, terutama terkait dengan mobilitas arus mudik yang tinggi.

BACA JUGA: Inovasi Teknologi AI: Indosat dan Lintasarta Berkomitmen untuk Kesehatan Tubaba, Lampung

BACA JUGA: Kepuasan Pelanggan Meningkat: Indosat Perluas Jangkauan Layanan dan Kualitas Jaringan

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, memahami sepenuhnya pentingnya menjaga kelancaran komunikasi selama periode ini.

Oleh karena itu, Indosat telah mengambil langkah proaktif untuk memastikan bahwa jaringan mereka siap menghadapi lonjakan trafik data yang tak terhindarkan selama musim mudik dan Lebaran.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo Hutchison, menegaskan komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan selama momen penting ini.

BACA JUGA:Pengalaman Bermain Liga 1 Fantasy Football Kini Hadir di Genggaman Anda dengan Indosat dan Virtualness

BACA JUGA:Kolaborasi Strategis Telkom dan Indosat: Mewujudkan Visi Pusat Data Terbesar di Asia Tenggara

Dia menyatakan bahwa Indosat telah mengoptimalkan jaringan mereka di sejumlah jalur mudik dan lokasi-lokasi prioritas.

Hal ini dilakukan agar pelanggan dapat menikmati pengalaman komunikasi yang lancar mulai dari perjalanan mudik hingga tiba di kampung halaman.

Upaya untuk meningkatkan kualitas layanan tidak berhenti di situ. Indosat juga telah melakukan peningkatan kapasitas jaringan hingga sekitar 32% lebih besar dari rata-rata harian.

BACA JUGA:Game Online dan Media Sosial Jadi Pendorong Utama Trafik Data, Indosat Berjaya di Momen Tahun Baru!

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison, XL Axiata, Axiata Digital Labs, dan AWS Kolaborasi memperkenalkan sinergiAPI Portal

Selain itu, perusahaan juga menambahkan 2.145 situs baru dan 38 Mobile Base Transceiver Stations (MBTS) untuk mengatasi kepadatan lalu lintas data pada puncak momentum Lebaran.

Langkah-langkah ini didukung oleh infrastruktur fiber optik yang meliputi lebih dari 51 ribu kilometer dan lebih dari 224 ribu kilometer akses metro fiber optic, yang bertujuan untuk memperkuat sinyal di lokasi-lokasi prioritas.

Tidak hanya di darat, Indosat juga memperluas optimasi jaringan mereka ke dalam jalur kereta api serta jalan tol di berbagai wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: