Kadivpas Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan Idulfitri di Sumsel Berjalan Lancar

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan Idulfitri di Sumsel Berjalan Lancar

--

BACA JUGA: Berkah Ramadhan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Salurkan Paket Sembako

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Pemibnaan Kerohanian Napi

Pada hari pertama pelaksanaan layanan kunjungan Idulfitri, tanggal 10 April 2024, sebanyak 3.218 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) telah menerima kunjungan dari total 12.672 pengunjung.

Jumlah ini mencerminkan tingginya antusiasme dan kebutuhan akan interaksi sosial di antara warga binaan dan keluarga mereka, terutama dalam momen-momen penting seperti Idulfitri.

Pentingnya pengawasan dan pengamanan terhadap proses kunjungan ini tidak diabaikan oleh pihak berwenang.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Monitoring Keamanan Jelang Idulfitri

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Idulfitri

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, menyatakan apresiasinya terhadap kerja keras petugas Lapas dan Rutan serta memberikan pesan kepada mereka untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Upaya meningkatkan pengamanan dan pengawasan menjadi prioritas utama demi kelancaran kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, baik di dalam maupun di sekitar lingkungan UPT.

Saat disinggung tentang keberlangsungan kegiatan pada Hari Raya Idul Fitri sebelumnya, Ilham Djaya menyampaikan bahwa layanan kunjungan tatap muka dan layanan penitipan barang/makanan bagi WBP pada tahun sebelumnya berjalan dengan lancar dan kondusif.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Hibur Anak Binaan LPKA Palembang Hadirkan Orang Saat Buka Bersama

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Koordinasi ke Ditjen AHU Terkait Peningkatan Layanan Grasi

Hal ini menunjukkan bahwa upaya pemantauan dan pengamanan yang dilakukan oleh pihak terkait telah memberikan hasil yang positif dalam memastikan kelancaran kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, Ilham Djaya juga menegaskan pentingnya layanan kunjungan sebagai sarana bagi warga binaan untuk merasakan kebahagiaan bersama keluarga.

Dia berharap agar setiap pihak, baik warga binaan maupun keluarga mereka, dapat memanfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dorong Pengajuan Paten Cangkang Sawit sebagai Energi Terbarukan

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Inkubasi Perseroan Perorangan

Sebagai langkah tambahan untuk memastikan keberlangsungan layanan yang baik, pihak terkait terus memperketat pengamanan dan pengawasan di setiap Lapas, Rutan, dan LPKA di wilayah Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Sinergi antara aparat penegak hukum dan petugas Lapas/Rutan/LPKA diharapkan dapat memperkuat pengamanan, terutama selama jam kunjungan tatap muka.

BACA JUGA: di Akhir Triwulan I, Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Capain Kinerja Dua Lapas Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: