Sempat Kabur dan Tembak Polisi, Otak Pelaku Perampokan di Musi Rawas Tewas Didor

Sempat Kabur dan Tembak Polisi, Otak Pelaku Perampokan di Musi Rawas Tewas Didor

Kapolres didampingi Kasat Reskrim menunjukan sejumlah Barang Bukti kepada awak media dalam pres rilis yang dilakukan Rabu 17 April 2024.-Foto : Maryati-

Dari nyanyian Melky juga diketahui ternyata otak pelaku sekaligus pimpinan perampokan tersebut adalah tersangka Egi yang merupakanantan karyawan PT PNM. "Jadi dia tahu persis waktu dan rute penagihan," ujar Kapolres.

Karena itu tersangka Egi yang merencanakan perampokan mengatur strategi sekaligus terlibat langsung dalam perampokan tersebut. "Tersangka yang merencanakan, tersangka yang terlibat langsung dalam lerampokan dan tersangka juga yang menjual motor hasil perampokan," terang Kapolres.

BACA JUGA:4 Hari Menghilang, Yanto Ditemukan Tim SAR di Perairan Kenten Laut

BACA JUGA:Petani di OKU Terluka Parah Dibacok ODGJ

Selasa malam, lanjut Kapolres Unit Pidum Sat Reskrim Polres Mura kembali mendapat informasi tentang keberadaan tersangka sehingga tim melakukan penggerebekan di kontrakan tersangka yang berlokasi di Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau. 

Saat dilakukan penggerebekan dan penggeledahan di rumah kontrakannya hanya ada anak dan istri tersangka Egi.

Namun ditengah penggeledahan itu, tersangka Egi pulang dan melihat banyak polisi di kediamannya, sehingga terasangka Egi langsung melarikan diri ke arah lorong gelap dekat rumahnya, seraya menembakan senjata api rakitan miliknya kearah salah satu anggota tim penggerebekan. 

Beruntung anggota saat itu mengenakan rompi anti peluru, sehingga anggota yang tertembak selamat dan tidak mengalami cidera. 

BACA JUGA:Gila Judi Slot, Nekat Bongkar Rumah Tetangga

BACA JUGA:Ketahuan Curi Hp Orang Lagi Beli Pulsa, Pria Mengaku Asal Tanjung Rancing OKI Diamuk Massa

Mendapat serangan tersebut, petugas berupaya mengejar tersangka dengan membalas tembakan terhadap tersangka. 

Tersangka berhasil dilumpuhkan setelah 4 butir peluru menembus tubuhnya.

Setelah mastikan tersangka tidak lagi melakukan perlawanan barulah polisi mengamankan tersangka dan membawa tersangka ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah Lubuklinggau, untuk diberikan bantuan medis.

Namun nasib tersangka berkata lain, nyawa tersangka tidak tertolong dan hembusan nafas terakhirnya juga menghentikan sepak terjang tersangka di dunia kejahatan. 

Tersangka tewas dengan luka tembak di bagian belakang tembus ke perut, luka tembak dibagian paha sebelah kanan, luka tembak kaki kanan diatas mata kaki, dan luka tembak paha sebelah kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: