Nama Bakal Calon di Pilkada Lubuklinggau mulai Mucul, Kemana Dukungan Mu?

Nama Bakal Calon di Pilkada Lubuklinggau mulai Mucul, Kemana Dukungan Mu?

Nama-nama balon yang akan mengikuti Pilwako Lubuklinggau 2024 mulai bermunculan. Foto Maryati--

Selain itu, ada juga H. Imam Senen. Sebagai seorang birokrasi Imam Senen juga telah dikenal diberbagai lapisan masyarakat. Dia akan mengakhiri kariernya sebagai seorang bikrokrasi karena segera memasuki masa purnabakti tahun ini juga.

Hendri Alma Wijaya (HAW) yang mengawali karirernya sebagai seorang akademisi juga pernah menjabat sebagai komisioner KPU Kota Lubuklinggau dua periode. Lima tahun terakhir dia juga menjabat sebagai komisioner KPU Sumsel. Selesai masa jabatannya, HAW kembali ke Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Bonus Tak Kunjung Cair, Atlet Porprov Sumsel dari Lubuklinggau Meradang

BACA JUGA:Disdukcapil Banyak Didatangi Lulusan Baru, Tapi Bukan untuk Melamar Kerja Loh!

Keputusannya untuk ikut dalam kontestasi politik di Pilwako Lubuklinggau 2024 juga mengagetkan banyak pihak. Namun berbagai kalangan ikut mendukung keputusan HAW yang dikenal dengan tagline 'Muda Rasanan, Muda Urusan'. 

Heri Argandy, namanya mungkin belum banyak dikenal oleh masyarakat Kota Lubuklinggau. Menurut Informasi yang diterima Palpos,  yang bersangkutan selama ini berkarier sebagai praktisi hukum di ibu kota Jakarta. 

H Rustam Effendi, sejatinya dia adalah seorang birokrasi. Namun setelah memasuki purnabakti, Rustam banting setir ke dunia politik. 

Rustam juga diketahui sudah 2 kali maju sebagai calon Walikota Lubuklinggau. Kali pertama calon walikota 2014, Rustam berpasangan dengan H Irwan Efrendi. Pada calon kedua 2019, Rustam berpasangan dengan Rizki Aprilia. 

BACA JUGA:Pasca Libur Lebaran Pejabat Walikota Lubuklinggau Sidak OPD, Ini Hasilnya!

BACA JUGA:Yoppy Karim Gelar Open House di Lubuklinggau, Sambut Ribuan Dukungan dari Warga

Meski gagal di Pilwako 2019,  Rustam tak patah arang dan mundur dari dunia politik. Dia maju pada pemilihan legislatif (pileg) dan menjadi anggota DPRD Lubuklinggau dari Fraksi PDIP 2019-2024. 

H Suhada, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Saat ini Ketua DPD PKS Lubuklinggau ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel). 

Sebelumnya Suhada yang dikenal sebagai ustadz ini juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Musi Rawas 1999-2004. Anggota DPRD  Lubuklinggau dua periode yakni 2004-2009 dan 2014-2019.

Dengan background karier politiknya itu tentu Suhada juga telah dikenal luas dan tidak asing bagi warga Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.

Sementara Rodi Wijaya yang digadang-gadang sebagai balon Walikota dari Golkar, juga bukanlah pendatang baru. Rodi juga sudah dua periode menjabat sebagai Ketua DPRD Lubuklinggau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: