Pedagang Mulai Beraktifitas di Pasar Induk Batu Kuning

Pedagang Mulai Beraktifitas di Pasar Induk Batu Kuning

Pedagang tampak mulai beraktivitas di Pasar Induk Batu Kuning. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Setelah 14 tahun terbengkalai, Pasar Induk Batu Kuning Baturaja, Kabupaten OKU, kini mulai dioperasikan lagi. Bahkan aktivitas bongkar muat barang dagangan yang biasanya dilakukan di Pasar Korpri, kini sudah beralih ke pasar induk tersebut.

Mobil-mobil truk dan pickup terlihat masuk kedalam pasar guna melakukan aktifitas bongkar muat pada Senin, 22 April 2024 malam.

Direktur Perumda Pasar Ogan Komering Ulu (OKU), Radius Susanto mengatakan, pihaknya dari jauh hari telah mengumumkan akan ada perpindahan dari Pasar Korpri ke Pasar Induk Batu Kuning.

“Seluruh aktifitas bongkar muat di sekitar Baturaja sekarang ada di Pasar Induk Batu Kuning,” kata Radius.

BACA JUGA:Pasar Induk Batu Kuning Akan Segera Diaktifkan Lagi

BACA JUGA:Perumda Pasar OKU Relokasi Pedagang ke Pasar Induk

Dirinya mengaku jika Pasar Induk Batu Kuning ini sudah terbengkalai selama 14 tahun dan kembali diaktifkan 22 april 2024 tadi malam.

“Dengan Begini kami berharap dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat, serta mengurangi kemacetan akibat penumpukan bongkar muat,” beber dia.

Sementara itu, salah satu pedagang, Haris berharap dengan perpindahan ini dapat menjadi rejeki bagi para pedagang di OKU.

Apalagi proses bongkar muat di Pasar Induk Batu Kuning terasa mudah lantaran lokasi yang luas membuat keluar masuk mobil menjadi mudah.

“Kami mengikuti aturan yang ada, kalau pindah ya pindah. Semoga ini dapat memajukan para pedagang,” ungkap pedagang sayur tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: