Bulan Ramadhan, Petugas dan Warga Binaan Lapas Sekayu Shalat Tarawih Berjamaah

Bulan Ramadhan, Petugas dan Warga Binaan Lapas Sekayu Shalat Tarawih Berjamaah

. Bersamaan dengan puasa tersebut, setiap malam akan diisi dengan salat Tarawih berjamaah dan dilanjutkan dengan tadarus Alquran. -@lapassekayu-dokumen /Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS. ID - Memasuki bulan suci Ramadan, petugas dan warga binaan Lapas Sekayu yang beragama Islam mengikuti salat Tarawih secara berjamaah di Masjid Darut Taubah Lapas Sekayu, Senin 11 Maret 2024 malam.

Selama satu bulan mendatang, umat Islam akan menjalankan ibadah puasa, tak terkecuali bagi warga binaan Lapas Sekayu.

Bersamaan dengan puasa tersebut, setiap malam akan diisi dengan salat Tarawih berjamaah dan dilanjutkan dengan tadarus Alquran.

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengatakan, seluruh warga binaan Lapas Sekayu selalu difasilitasi dalam hal melaksanakan ibadah.

BACA JUGA:Lapas Sekayu Beri Pelatihan Seni Hadrah Bagi Warga Binaan

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Adakan Skrining Gula Darah di Lapas Sekayu

"Seluruh warga binaan selalu kita berikan ruang dan kita fasilitasi untuk menjalankan ibadahnya. Selama Ramadan, warga binaan yang beragama Islam, kita berikan waktu untuk bisa melaksanakan salat Tarawih secara berjamaah dan tadarus Alquran. Begitu pula dengan malam-malam berikutnya," ujarnya.

Ia juga menambahkan, dalam melaksanakan salat Tarawih seluruh warga binaan tetap dalam pengawasan petugas. Sehingga, keamanan dan ketertiban selalu menjadi tujuan utama dalam pengamanan pelaksanaan ibadah.

"Tentunya karena kegiatan pada malam hari, petugas pengamanan kita siagakan secara ekstra untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Jangan sampai ada terjadi gangguan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan salat Tarawih," kata Yosef.

Yosef Leonard Sihombing dalam kesempatan tersebut turut menyampaikan, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

BACA JUGA:Turun Langsung, Kalapas Sekayu Pantau Pelaksanaan Pemilu di Dalam Lapas

BACA JUGA:Tutup Akhir Tahun 2023: Lapas Sekayu Gelar Doa dan Zikir Bersama, Ini Tujuannya...

"Selamat menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah dan ampunan. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi petugas dan warga binaan yang menjalankan. Semoga membawa keberkahan dan kebaikan yang melimpah bagi kita semua," ujar Yosef.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: