Mengenal E-Double Cabin, Kreasi Terbaru PT MAB yang Ramah Lingkungan Buatan Anak Bangsa

Mengenal E-Double Cabin, Kreasi Terbaru PT MAB yang Ramah Lingkungan Buatan Anak Bangsa

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-PT Mobil Anak Bangsa (MAB) telah memulai babak baru dalam industri otomotif Indonesia dengan perkenalan pikap kabin ganda listrik, E-Double Cabin, yang diluncurkan di PEVS 2023.

Inovasi ini tidak hanya menandai era baru dalam mobilitas berkelanjutan di Indonesia tetapi juga menunjukkan komitmen MAB terhadap pengembangan industri otomotif lokal yang ramah lingkungan.

Mobil yang digagas sejak akhir 2023 ini adalah hasil kerja sama strategis dengan Jin Chi Motor, salah satu riset house terkemuka di China.

BACA JUGA:Polytron Berambisi Besar di Industri EV: Berencana Buat Mobil Listrik Sejuta Umat

BACA JUGA:Tampil Lebih Mewah Kelas Atas Mazda CX-3 2024 Berapa Harganya ?

Kelik, seorang eksekutif di PT MAB, menegaskan bahwa kerja sama ini merupakan langkah penting dalam upaya mereka untuk membawa teknologi canggih ke dalam produk lokal.

Diproduksi di pabrik MAB yang berlokasi di Demak, Jawa Tengah, E-Double Cabin dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif Indonesia yang semakin mengarah ke alternatif yang lebih hijau.

Mobil ini memiliki spesifikasi yang mengesankan dengan dimensi panjang 5.325 mm, lebar 1.880 mm, tinggi 1.850 mm, dan wheelbase yang luas, 3.090 mm, yang menjamin kenyamanan serta kestabilan saat berkendara.

BACA JUGA:Revolusi Honda: Honda e:N1, Mobil SUV Listrik Pertama Honda di Asia Tenggara

BACA JUGA:Haval H6 HEV vs Honda CR-V e: HEV – Duel SUV Hybrid Premium

Motor listrik yang menjadi jantung pacu E-Double Cabin mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 kW atau setara dengan 201 daya kuda dan torsi puncak mencapai 295 Nm.

Keunggulan ini memungkinkan E-Double Cabin tidak hanya cekatan dalam manuver di jalanan kota tapi juga tangguh di medan yang lebih berat.

Salah satu keunikan dari E-Double Cabin adalah penggunaan baterai tipe LiFePo dengan kapasitas 50 kWh yang menawarkan rentang perjalanan 200-300 km dalam satu kali pengisian penuh, cukup untuk kebanyakan aktivitas harian tanpa perlu khawatir akan kehabisan baterai.

BACA JUGA:Volkswagen Indonesia Luncurkan New Tiguan Allspace Facelift Lebih Kaya Fitur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: