Sumatera Media Summit 2024 Pertemukan Ratusan Media Lokal untuk Naik Kelas

Sumatera Media Summit 2024 Pertemukan Ratusan Media Lokal untuk Naik Kelas

Sumatera Media Summit 2024 Pertemukan Ratusan Media Lokal untuk Naik Kelas.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sumatera Media Summit 2024 Pertemukan Ratusan Media Lokal untuk Naik Kelas.

Pulau Sumatera menjadi saksi terwujudnya momentum bersejarah dalam industri media lokal dengan diselenggarakannya Sumatera Media Summit (SMS) 2024, Senin 06 Mei 2024. 

Acara yang digagas oleh Suara.com (Member AMSI) bersama International Media Support (IMS) sukses menyatukan para pemilik media massa online lokal, organisasi media, hingga lembaga pers Mahasiswa se-Pulau Andalas.

Dibuka secara simbolis oleh Editor in Chief sekaligus CEO Suara.com, Suwarjono, Kick Off program SMS 2024 di pusatkan di Hotel Aryaduta Palembang. 

BACA JUGA:Duet Ardhy-Edwar Pimpin AMSI Sumsel 2024-2028: Membangun Masa Depan Media Siber di Sumatera Selatan

BACA JUGA:AMSI Sumsel Gelar Konferwil III: Menyongsong Masa Depan Media Siber yang Lebih Berkualitas

Turut hadir dalam pembukaan adalah Coutry Manager International Media Support (IMS) Eva Damayanti, serta Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Umum Sekda Zulkarnain.

Kehadiran media-media online lokal dari Aceh, Batam, hingga Sumatera Selatan (Sumsel) mengindikasikan antusiasme yang luar biasa dari ekosistem media Sumatera terhadap acara bertajuk 'Kolaborasi media lokal menembus batas untuk naik kelas' tersebut.

Suwarjono, dalam sambutannya, menekankan pentingnya SMS 2024 sebagai wadah untuk mempertemukan media-media lokal se-Sumatera dengan para pemangku kepentingan. 

Dalam konteks ini, Sumatera menjadi pulau kedua terbesar setelah Pulau Jawa untuk kategori pengakses digital terbesar di Indonesia. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dukung AMSI Sumsel dalam Memerangi Berita Hoaks

BACA JUGA:AMSI Gelar Workshop Mengembangkan Ekosistem Fact-Checking: Antisipasi Pilkada Serentak

Suwarjono juga menyoroti jumlah media massa yang cukup signifikan di Sumatera, menurut data Dewan Pers, terdapat 775 dari 1.812 media massa Indonesia yang berbasis di pulau ini.

SMS 2024 menjadi arena yang tepat bagi para pemilik media untuk berbagi pengalaman dan tips-tips membangun bisnis maupun redaksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: