Bawaslu OKU Butuh 28 Panwascam Untuk Pilkada 2024

Bawaslu OKU Butuh 28 Panwascam Untuk Pilkada 2024

Ketua Bawaslu OKU, Yudi Risandi. Foto: Eko/Palpos--

BATURAJA, PALPOS.ID - Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) membutuhkan sebanyak 28 orang calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk direkrut dalam membantu melaksanakan serangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di wilayah itu.

Ketua Bawaslu OKU, Yudi Risandi, Selasa, 7 Mei 2024 mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya telah membuka pendaftaran calon Panwascam sejak 4 Mei 2024.

Sejak pendaftaran dibuka tercatat ratusan masyarakat telah mendaftar untuk direktur sebagai anggota Panwascam Pilkada 2024 di Kabupaten OKU.

Yudi mengatakan dari jumlah masyarakat yang mendaftar tersebut yang akan direkrut nantinya hanya berjumlah sebanyak 28 orang.

BACA JUGA:Diwakili Istri Tercinta, Apriyadi Kembalikan Formulir ke Beberapa Parpol

BACA JUGA:Belum Terikat Komitmen dengan Siapapun, Muchendi Mahzareki Tak Ingin PHP

Artinya, dari hasil rinciannya masing-masing kecamatan membutuhkan dua anggota Panwascam untuk Pilkada serentak 2024.

Bawaslu Kabupaten OKU memastikan proses perekrutan existing dan evaluasi benar-benar dilaksanakan sesuai pedoman agar menghasilkan pengawas adhoc yang dapat mengerjakan kerja-kerja pengawasan yang dapat dipercaya oleh masyarakat.

Dengan dibuka pendaftaran Panwascam ini diharapkan dapat membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat yang ingin bergabung ikut sebagai pengawas adhoc dan bersama mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil.

"Penerimaan berkas verifikasi berkas administrasi calon anggota Panwaslu Kecamatan akan berakhir pada 7 Mei 2024," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: