Cegah Konflik Sengketa Lahan, Polres OKI Gelar Patroli Dialogis di Desa Sungai Sodong dan PT SWA

Cegah Konflik Sengketa Lahan, Polres OKI Gelar Patroli Dialogis di Desa Sungai Sodong dan PT SWA

Polres OKI Gelar Patroli Dialogis di Desa Sungai Sodong dan PT SWA-Foto : Humas Polres OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Polres OKI dan jajaran Polsek Mesuji menggelar patroli dialogis dan sambang di Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji dan PT SWA (Sumber Wangi Alam), Sabtu, 4 Mei 2024.

Saat melakukan patroli tersebut, Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIK didampingi Kabag Ops, Kompol Abdul Rahman SH MH dan Kapolsek Mesuji, AKP Bambang Wiyono SH.

Patroli dialogis yang dilaksanakan oleh kontijensi Regu D itu melibatkan 67 personel Polres OKI dan 10 personel Polsek Mesuji.

AKBP Hendrawan mengatakan, patroli dialogis adalah sebagian dari langkah dan upaya bersama Polres OKI, untuk mencegah terjadinya konflik akibat sengketa lahan di wilayah Desa Sungai Sodong.

BACA JUGA:Selain Sosialisasi, Bawaslu OKI Libatkan Masyarakat untuk Menjaga Netralitas ASN Pada Pilkada 2024

BACA JUGA:Kamar Anaknya Ikut Terbakar, Inilah Kerisauan Wali Murid SMAN 3 Unggulan Kayuagung

"Ini juga sejalan dengan perintah Pak Kapolda Sumsel yakni, tidak boleh terjadi konflik sosial kembali karena sengketa lahan," ungkapnya, Minggu, 5 Mei 2024.

Dirinya berharap, Pemerintah Desa Sungai Sodong dan pihak perusahaan jangan sampai ada konflik. Mereka hadir disana untuk menciptakan rasa nyaman, aman, dan damai bersama masyarakat.

"Kita akan selalu berkoordinasi kepada pihak perusahaan jangan sampai ada konflik antara masyarakat dan perusahaan," ujarnya.

Dikatakannya lagi, Polres OKI hadir untuk menanggapi keluhan kedua belah pihak terkait adanya sengketa lahan masyarakat Sungai Sodong dengan perusahaan kebun kelapa sawit PT SWA.

BACA JUGA:Gedung Asrama Putra SMAN 3 Unggulan Kayuagung Terbakar

BACA JUGA:Letkol Inf Yontri Bhakti Jabat Dandim 0402/OKI-OI Baru, Ini Pesan Danrem 044/Gapo!

"Dan informasi adanya rencana kegiatan replanting oleh perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Mesuji," tutur orang nomor 1 di Polres OKI ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: