Bangkit Untuk Indonesia Emas, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-

Bangkit Untuk Indonesia Emas, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-

--

INFORILA, PALPOS.ID-Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati dengan penuh semangat di Rutan Kelas I Palembang, Sumatera Selatan.

Upacara yang mengusung tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas" ini menjadi momentum berharga untuk merefleksikan semangat kebangkitan bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan zaman.

Dengan menghadirkan berbagai elemen masyarakat, perayaan ini menjadi simbol kebersamaan dan komitmen untuk meraih kemajuan bersama.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti FGD Penyelenggaraan Pelaporan LHKAN Melalui Aplikasi Seraya

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembinaan dan Koordinasi Tusi Biro Hukerma

Pagi ini, Bendera Merah Putih berkibar dengan gagahnya di langit Palembang, diperdengarkan harmoni lagu kebangsaan "Indonesia Raya" yang membangkitkan semangat patriotisme di kalangan peserta upacara.

Diiringi oleh pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945, suasana haru dan kebanggaan melingkupi panggung upacara, menegaskan bahwa nilai-nilai luhur bangsa menjadi fondasi utama dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

Plh. Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan, Wahyu Hidayat, memimpin upacara dengan gagah berani.

BACA JUGA: Piala Kakanwil Kemenkumham Sumsel dalam Kejuaran Daerah Federasi Kempo Indonesia Sukses Digelar

BACA JUGA:Terima Kunjungan Tenaga Ahli KSP, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bahas Ini

Mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Wahyu menyampaikan pesan yang menggugah hati tentang pentingnya kebangkitan kedua bagi Indonesia di era digital ini.

Dengan semangat berani menghadapi tantangan baru, Indonesia harus mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi untuk meraih Indonesia Emas 2045.

"Kita tidak bisa berjalan lamban lagi, karena waktu terus berjalan. Inilah saatnya kita memanfaatkan segala potensi yang ada, dari sumber daya alam hingga bonus demografi, untuk meraih impian sebagai bangsa besar," ujar Wahyu dengan penuh keyakinan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Analisis Hukum Penarikan Paksa Kendaraan oleh Debt Collector

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Rekomendasi Calon OBH Baru Periode 2025-2027

Melalui pencanangan percepatan transformasi digital yang telah dipacu pemerintah, Indonesia diarahkan menuju masa depan yang gemilang.

Tidak hanya dihadiri oleh para pegawai dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kota Palembang, tetapi juga turut dihadiri oleh para tokoh penting, termasuk Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan, dan Kepala Bagian Umum, Tri Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: