Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti FGD Penyelenggaraan Pelaporan LHKAN Melalui Aplikasi Seraya

 Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti FGD Penyelenggaraan Pelaporan LHKAN Melalui Aplikasi Seraya

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Tanggal 14 hingga 17 Mei 2024 menjadi momen bersejarah bagi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumsel.

Diadakanlah Focus Group Discussion (FGD) bertajuk "Penyelenggaraan Pelaporan Harta Kekayaan Aparatur Negara (LHKAN) Melalui Aplikasi Seraya di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Periode Tahun 2024" di Hotel Sheraton Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Efka Firsta dan Ahmad Iqbal, Analis SDM Aparatur Pertama yang juga berperan sebagai Administrator Aplikasi Seraya di Kanwil Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembinaan dan Koordinasi Tusi Biro Hukerma

BACA JUGA: Piala Kakanwil Kemenkumham Sumsel dalam Kejuaran Daerah Federasi Kempo Indonesia Sukses Digelar

Dalam sambutannya, Plh Sekretaris Inspektorat Jenderal, Ika Yusanti, yang juga menjabat sebagai Inspektur Wilayah I, memaparkan pentingnya semangat dalam melaporkan harta kekayaan.

Ika menggarisbawahi bahwa pelaporan harta kekayaan adalah kewajiban bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham.

Dia menekankan bahwa laporan tersebut harus dilakukan baik melalui LHKPN bagi Penyelenggara Negara maupun LHKASN bagi Pegawai ASN lainnya.

BACA JUGA:Terima Kunjungan Tenaga Ahli KSP, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bahas Ini

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Analisis Hukum Penarikan Paksa Kendaraan oleh Debt Collector

Selain itu, Ika juga menyampaikan bahwa Inspektorat Jenderal, sebagai lembaga pengawas, akan terus memantau dan mengawasi pelaporan harta kekayaan setiap tahunnya.

Dia memberikan apresiasi khusus kepada Sumatera Selatan atas capaian yang luar biasa dalam hal pelaporan.

Pada tanggal 13 Mei 2024, pelaporan LHKASN Kemenkumham telah mencapai 99,85% tepat waktu, sementara Sumatera Selatan, dengan 29 Satuan Kerjanya, berhasil mencapai 100% pelaporan tercepat di antara 44 Unit Kerja Kemenkumham lainnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Rekomendasi Calon OBH Baru Periode 2025-2027

BACA JUGA: Sengit, Para Peserta Antusias Perebutkan Piala Kakanwil Kemenkumham Sumsel dalam Kejuaran Daerah Federasi Kem

Lebih lanjut, Ika menekankan pentingnya peran Administrator Aplikasi Seraya dalam memastikan kepatuhan para ASN dalam pelaporan harta kekayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: