BYD M6: MPV Elektrik Inovatif yang Siap Geser Dominasi Toyota Innova Zenix

BYD M6: MPV Elektrik Inovatif yang Siap Geser Dominasi Toyota Innova Zenix

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-BYD, perusahaan otomotif asal China yang telah menggebrak pasar otomotif global dengan serangkaian kendaraan listrik (EV), siap meluncurkan kejutan baru untuk pasar Asia Tenggara.

Setelah meluncurkan SUV Atto 3, hatchback Dolphin, dan sedan Seal, BYD kini bersiap memperkenalkan BYD M6, sebuah MPV medium full EV yang digadang-gadang akan menjadi pesaing serius bagi Toyota Innova Zenix di segmen yang sama.

BYD M6 telah di-preview oleh media Thailand dan dipastikan akan mulai dijual di negara tersebut pada kuartal ketiga tahun 2024.

BACA JUGA:Mitsubishi Galant-AMG Kisah Kolaborasi Langka yang Menghasilkan Mobil Kolektor

BACA JUGA:Honda Accord 2024 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Kenyamanan Tinggi dan Teknologi Canggihnya

Tidak menutup kemungkinan, peluncuran M6 ini akan segera menyusul di Indonesia, mengingat negara ini merupakan salah satu pasar MPV terbesar di Asia Tenggara.

BYD M6 sebenarnya berbasis pada generasi kedua dari BYD e6, yang sudah tidak asing lagi digunakan sebagai taksi oleh perusahaan seperti Blue Bird di Indonesia.

E6 sendiri berbasis pada BYD Song Max, yang pertama kali diluncurkan di China pada tahun 2017 sebagai mobil bensin dan kemudian bertransformasi menjadi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

BACA JUGA:Membongkar Misteri BJ80 dari Kontroversi Jiplakan SUV Mercedes G-Class hingga Kolaborasi Global

BACA JUGA:Hyundai Palisade Signature XRT Menggebrak Pasar SUV Indonesia dengan Gaya Off-Road yang Tangguh

Perbedaan mendasar antara e6 dan M6 terletak pada desain serta fitur-fiturnya.

BYD M6 hadir dengan desain depan dan belakang yang lebih segar, dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap, serta tambahan kursi baris ketiga yang membuatnya lebih fungsional sebagai kendaraan keluarga.

Panjangnya mencapai 4,7 meter, dan mobil ini berdiri di atas pelek 17 inci yang memberikan tampilan yang kokoh dan elegan.

BACA JUGA:Nissan New Terra dan Teknologi Canggihnya Namun Terus Anjlok Penjualannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: