Cegah Dini Eskalasi Konflik Sosial di Sungai Sodong, Forkopimda OKI Berdialog dengan Warga dan Perusahaan

Cegah Dini Eskalasi Konflik Sosial di Sungai Sodong, Forkopimda OKI Berdialog dengan Warga dan Perusahaan

Cegah Dini Eskalasi Konflik Sosial di Sungai Sodong, Forkopimda OKI Berdialog dengan Warga dan Perusahaan, Selasa. 28 Mei 2024.-Foto : Humas Kominfo OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turun langsung menyambangi Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI, Selasa, 28 Mei 2024.

Didampingi Kapolres OKI, AKBP. Hendrawan Susanto, Kajari OKI, Hendri Hanafi, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Asmar berdialog dengan perwakilan perusahaan dan masyarakat Desa Sungai Sodong. 

Dimana upaya yang mereka lakukan tersebut untuk pencegahan dini potensi konflik sosial antara perusahaan dan masyarakat setempat.

“Kami hadir kesini untuk kita mencari solusi terhadap persoalan yang terjadi, baik antara masyarakat dengan perusahaan. Tentunya setiap permasalahan ada jalan keluarnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Begini Cara Pemkab OKI untuk Memudahkan Masyarakat Dalam Berobat, Seluruh Puskesmas Diminta Siapkan Diri

BACA JUGA:Masyarakat Sungai Sodong Sampaikan Orasi, Sebut Tidak Terlibat dalam Dugaan OTD Tembaki Pekerja Kebun PT SWA

Pada kesempatan itu juga, Asmar bersama Forkopimda OKI meminta kepada pihak perusahaan, yakni PT Sumber Wangi Alam (SWA), dan masyarakat agar sama-sama dapat menahan diri.

“Saya harap semua bisa menahan diri, baik masyarakat maupun pihak perusahaan, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, dia juga meminta kepada perusahaan untuk menghentikan sementara aktivitas mereka, khususnya di area seluas 633 hektar yang masih bersengketa antara masyarakat dan perusahaan.

“Silahkan perusahaan melakukan aktivitas tanam tumbuh, namun khusus areal 633 yang masih sengketa untuk dihentikan sementara, hingga adanya kesepakatan bersama antara perusahaan dan masyarakat,” pintanya.

BACA JUGA:Woow ! Diduga OTD Bersenjata Api Tembaki Pekerja Kebun di Sungai Sodong OKI

BACA JUGA:Lantik 981 Anggota PPS Pilkada 2024, Ketua KPU OKI Minta PPS Berkomunikasi Baik dengan KPPS

Sementara, Manager Perkebunan PT SWA, William Herland Manik, awalnya tetap bersikukuh melakukan kegiatan replanting, tetapi setelah diberikan penjelasan oleh Asmar dan jajaran Forkofimda OKI, pihak mereka menerima.

“Mohon dibuatkan surat agar kami dapat menyampaikan ke pimpinan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: