Masyarakat Sungai Sodong Sampaikan Orasi, Sebut Tidak Terlibat dalam Dugaan OTD Tembaki Pekerja Kebun PT SWA

Masyarakat Sungai Sodong Sampaikan Orasi, Sebut Tidak Terlibat dalam Dugaan OTD Tembaki Pekerja Kebun PT SWA

Masyarakat Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji OKI menyampaikan orasi dan membantah, bahwa mereka tidak melakukan penembakan kepada pekerja kebut PT SWA, Senin, 27 Mei 2024. -Foto : Ist-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Masyarakat Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI tidak membenarkan terlibat dalam dugaan OTD yang menembaki pekerja kebun PT SWA pada, Minggu, 26 Mei 2024 malam.

Dalam sebuah video berdurasi 2 menit 53 detik, terlihat masyarakat Desa Sungai Sodong sedang berkumpul di suatu area perkebunan sawit dan menyampaikan orasinya yang diwakilkan oleh dua orang laki-laki, Senin, 27 Mei 2024.

Lelaki yang menyampaikan orasi nomor dua mengatakan, menyangkut adanya peristiwa tembak-tembakan pada Minggu malam tersebut dan menyebut masyarakat yang melakukanya adalah hoax.

"Justru PT yang menembak. Jadi, kami sampaikan dan memohon kepada Pak Kapolres, Kapolda Sumsel dan Kapolri, bahwa semua yang dibilang perusahaan ialah hoax, justru sebaliknya," ucap pria itu.

BACA JUGA:Woow ! Diduga OTD Bersenjata Api Tembaki Pekerja Kebun di Sungai Sodong OKI

BACA JUGA:Lantik 981 Anggota PPS Pilkada 2024, Ketua KPU OKI Minta PPS Berkomunikasi Baik dengan KPPS

Sementara, pria yang lebih tua dalam orasinya, terlebih dahulu menyampaikan rasa hormat kepada Kapolres OKI dan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

"Saya mewakili masyarakat Sungai Sodong untuk menyampaikan kata-kata baik atau tidaknya. Harapan masyarakat terhadap perusahaan, kalau sekali ini masyarakat tidak bertindak, namun jangan terulang lagi," ungkapnya.

Kemudian tambah dia, masyarakat sudah cukup kesabaran, karena mereka merasa tidak bersalah dan pribumi.

"Kami sudah berurusan berulang-ulang kali dan sudah menyampaikan kepada 2 orang presiden yakni mulai dari  SBY dan Jokowi. Jadi kami masyarakat cukup menyadari, berfikir jangan terlalu ceroboh PT itu," ujarnya.

BACA JUGA:Sampaikan Duka Mendalam, Asmar Jenguk Korban Kecelakaan Bus Study Tour Asal SDN OKUT di RSUD Kayuagung

BACA JUGA:Buntut Kecelakaan Bus Minanga, Kasat Lantas Polres OKI Ingatkan Pengendara Patuhi Batas Kecepatan yang Aman

Saat dikonfirmasi, Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto melalui Kapolsek Mesuji, AKP Bambang Wiyono turut tidak membenarkan adanya penembakkan pekerja kebun PT SWA tersebut.

"Dari beberapa informasi yang saya dapatkan yakni dari masyarakat dan juga anggota yang terjun ke TKP duluan, penembakkan tersebut tidak ada," tuturnya, Senin, 27 Mei 2024 via seluler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: