Dihari Peringatan Ke 146 R.A Kartini, Wabub Ardani Apresiasi Peran Serta Perempuan Serta Kukuhkan PEKKA

Dihari Peringatan Ke 146 R.A Kartini, Wabub Ardani Apresiasi Peran Serta Perempuan Serta Kukuhkan PEKKA

Pengukuhan forum PEKKA oleh Wakil Bupati Ardani--Foto: Isro Palpos

OGANILIR,PALPOS.ID - Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani, secara langsung mengukuhkan forum PEKKA (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) dan Perempuan Disabilitas Ogan Ilir. 

"Alhamdulillah, TP PKK Ogan Ilir telah melaksanakan peringatan Hari Kartini sekaligus Halal Bihalal. Antusiasme sangat luar biasa, kita harapkan ini dapat membawa Ogan Ilir lebih maju lagi," ujar Ardani dalam acara peringatan hari Kartini ke-146 tersebut. Senin, 28 Mei 2024.

Ia menekankan pentingnya peran perempuan dan ibu-ibu sebagai garda terdepan dalam kesuksesan pembangunan, dimulai dari lingkup keluarga yang sangat berperan dalam menunjang kesehatan dan kesuksesan anak. 

"Kita harapkan, peran para Kartini ini dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Di lingkup Pemkab Ogan Ilir, Bupati memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kaum perempuan untuk berprestasi," tambahnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir, Tikha Alamsjah, mengucapkan terima kasih atas suksesnya acara tersebut.

BACA JUGA:Patin Pustina, Jenis Patin Yang Jadi Primadona, Ini Kelebihanya dari Jenis Lain

BACA JUGA:Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah ke XXVIII di Kabupaten Ogan Ilir,Wabub OI Sampaikan Hal Ini

"Terbukti dengan semua panitia merupakan perempuan. Ini bukti bahwa peran wanita itu dapat berdaya, mampu dan bisa melakukan berbagai hal," ucap Tikha. Ia mengapresiasi kaum perempuan yang sukses dalam berbagai bidang, mengingatkan bahwa wanita bisa menjadi pemimpin yang baik.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Selatan, Fitriana juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan di Ogan Ilir. 

"Kami, perempuan-perempuan Indonesia, khususnya Sumatera Selatan, menyambut baik apa yang dilaksanakan Dinas PPA Ogan Ilir," katanya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus menginspirasi Dinas Pemberdayaan Perempuan di Ogan Ilir dan terus melaksanakan kegiatan terkait pemberdayaan perempuan," tutup Fitriana.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: