Tingkatkan Kemandirian Pakan, Dinas Perikanan Palembang Gelar Sosialisasi Pembuatan Pakan Ikan yang Baik

 Tingkatkan Kemandirian Pakan, Dinas Perikanan Palembang Gelar Sosialisasi Pembuatan Pakan Ikan yang Baik

Kepala Dinas Perikanan Kota Palembang beserta jajaran foto bersama peserta sosialisasi cara pembuatan pakan ikan yang baik, Kamis, 30 Mei 2024-Foto: Prabu-

"Oleh karena itu, kami berharap, usai mengikuti sosialisasi ini para pembudidaya ikan dapat mengaplikasikannya," tuturnya.

BACA JUGA:Wakil Presiden Ma'ruf Amin Ingatkan Perusahaan Swasta untuk Membayarkan THR kepada Para Pegawai

BACA JUGA:Jurusan Komunikasi UNG Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial: Etika di Era Digital

Lebih lanjut Drs Ahmad Zazuli MSi, menegaskan bahwa pemerintah kota akan terus melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada pembudidaya ikan agar mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kegiatan ini.

"Kami akan terus mendukung dan melakukan pendampingan kepada para pembudidaya ikan agar mereka bisa mandiri dalam membuat pakan. 

Ini penting untuk keberlanjutan usaha mereka dan untuk memastikan bahwa sektor perikanan di Kota Palembang dapat terus berkembang," kata Zazuli.

Sementara, Kepala Bidang Pakan, Perbenihan, dan Keskanling, Zuarsya SH MSi didampingi oleh Fungsional Analis Akuakultur Dinas Perikanan Kota Palembang, Debby Meryani SP MSi, menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi tentang cara pembuatan pakan ikan yang baik ini diikuti oleh 75 peserta. 

BACA JUGA:Langgar Surat Edaran Mendagri: Pemkab Mura dan Muratara Batalkan Pelantikan Ratusan Pejabat Terpilih

BACA JUGA:Warisan Sejarah Pulau Bangka Belitung: Jejak Perjalanan dari Masa Kerajaan Sriwijaya hingga Kemerdekaan !

Peserta tersebut terdiri dari pembudidaya ikan, penyuluh perikanan, dan pegawai di lingkungan Dinas Perikanan Kota Palembang. 

"Narasumbernya kita datangkan dari Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluhan Perikanan (BRPPUPP) dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumsel," ujar Zuarsya. 

Ia menjelaskan bahwa dalam sosialisasi tersebut, para peserta diberikan pemahaman tentang cara pembuatan pakan yang baik. 

"Tujuannya seperti yang telah disampaikan Kepala Dinas tadi, agar pembudidaya ikan dapat mengetahui tentang cara membuat pakan yang baik sesuai SNI dan terwujudnya kemandirian pakan," ucapnya.

Masih kata Zuarsya, kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi para pembudidaya ikan di Kota Palembang. 

Dengan meningkatnya pengetahuan dan keterampilan dalam membuat pakan, para pembudidaya diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil budidaya mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: