Pemkot Prabumulih Imbau KONI Tingkatkan Pembinaan Atlet Jelang Porprov 2025

Pemkot Prabumulih Imbau KONI Tingkatkan Pembinaan Atlet Jelang Porprov 2025

Pemkot Prabumulih Imbau KONI Tingkatkan Pembinaan Atlet Jelang Porprov 2025-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Memasuki pertengahan tahun 2024, perhatian Pemerintah Kota PRABUMULIH mulai terarah pada persiapan atlet untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Selatan 2025 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Musi Banyuasin

Penjabat (PJ) Walikota Prabumulih, H. Elman ST MM, melalui Joko Firdaus SPd, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Prabumulih, mengimbau Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat untuk segera melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet Prabumulih.

Dalam pernyataannya, Joko Firdaus menegaskan pentingnya kolaborasi antara KONI dan berbagai cabang olahraga (cabor) di Prabumulih untuk mempersiapkan para atlet. 

"Kita harapkan pihak KONI bisa bekerjasama dengan cabor-cabor untuk melaksanakan pembinaan atlet di Kota Prabumulih untuk persiapan Porprov tahun 2025 di Kabupaten Musi Banyuasin," ujar Joko Firdaus.

BACA JUGA:Pj Wako Prabumulih Imbau OPD dan Kontraktor Jangan Tunda Pengerjaan Proyek

BACA JUGA:Penjabat Walikota Prabumulih Serahkan Rumah untuk Penderita Disabilitas, Tukang Sol, Pemulung dan Tukang Becak

Joko Firdaus menuturkan, pemkot Prabumulih menargetkan peningkatan prestasi atlet Prabumulih pada Porprov 2025 mendatang. 

Ia berharap para atlet dapat meraih prestasi yang lebih baik dibandingkan dengan hasil pada Porprov di Kabupaten Lahat tahun 2023. 

"Yang kita harapkan itu atlet Prabumulih bisa meraih prestasi yang lebih baik dari sekarang. Kita berharap masuk kisaran 5 besar atau 10 besar," ungkapnya optimis.

Ketika ditanya soal anggaran pembinaan cabor dan atlet-atletnya yang akan digelontorkan oleh Pemkot Prabumulih melalui KONI, 

BACA JUGA:Komitmen Transparan dalam Pengelolaan Keuangan Daerah, Prabumulih Raih Opini WTP untuk Ke-11 Kali

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara ke-e78, Polres Prabumulih Ubah Rumah Tak Layak Huni Jadi Rumah Layak Huni

Joko Firdaus menyatakan bahwa pihaknya akan memasukkan anggaran pembinaan cabor pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan mendatang. 

"Untuk induk belum ada karena kita fokus ke reward (bonus bagi atlet peraih medali pada porprov lahat) dulu, nanti Insya Allah di perubahan kita bersama-sama KONI akan berjuang, pemerintah juga nanti Insya Allah akan memberikan pembinaan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: