Listrik di Sumatera Selatan Padam, Layanan Telkomsel Terganggu, Ini Tindakan Pemulihannya

Listrik di Sumatera Selatan Padam, Layanan Telkomsel Terganggu, Ini Tindakan Pemulihannya

Listrik di Sumatera Selatan Blackout, Layanan Telkomsel Terganggu, --

Melalui unggahan di akun Instagram resmi @plns2jb pada Selasa, 4 Juni 2024, PLN menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan yang terdampak. 

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Sumatera Utara: Kota Sibolga dan Lima Kabupaten Gabung Otonomi Baru Provinsi Tapanuli

"Assalamualaikum. Izin menginformasikan pak, sdg terjadi gangguan di jaringan transmisi SUTT Linggau-Lahat sehingga menyebabkan padam di sebagian besar Gardu Induk di provinsi Sumatera Bagian Selatan (Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung)," tulis pengumuman tersebut.

Pemadaman listrik terjadi serentak di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan, seperti Kabupaten Ogan Ilir, Kota Prabumulih, Musi Banyuasin, Lubuk Linggau, dan Kota Palembang.

Pemadaman listrik ini dimulai sekitar pukul 11.03 WIB, Selasa, 4 Juni 2024. Seorang petugas PLN menyatakan bahwa sistem listrik mengalami blackout di Gardu Induk, namun penyebab pasti belum diketahui.

Akibat dari pemadaman listrik ini, berdampak ke semua pelayanan. Termasuk air bersih.  Pompa pada Intake dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Perumda Tirta Musi Palembang tidak dapat beroperasi.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Sumatera Utara: Usulan Pembentukan Daerah Otonomi Baru Provinsi Tapanuli Mencuat

Perumda Tirta Musi menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk menghemat penggunaan air. "Wilayah terdampak dari gangguan ialah seluruh wilayah pengaliran Perumda Tirta Musi Palembang. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis Perumda Tirta Musi dalam pengumumannya.**

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: