Ribuan Warga Sumsel Gelar Aksi Bela Palestina Jilid II di Halaman Gedung DPRD Sumsel

Ribuan Warga Sumsel Gelar Aksi Bela Palestina Jilid II di Halaman Gedung DPRD Sumsel

--

POLITIK, PALPOS.ID- Minggu pagi, 9 Juni 2024, ribuan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumatera Selatan menggelar Aksi Bela Palestina Jilid II di halaman gedung DPRD Sumsel.

Massa aksi ini datang dari berbagai latar belakang, namun bersatu dalam satu tujuan: memprotes tindakan agresi militer tentara zionis Israel yang telah melakukan genosida terhadap rakyat Palestina.

Aksi ini dimeriahkan oleh penampilan Grup Nasyid Shoutul Harokah yang menyuarakan lagu-lagu perjuangan untuk Palestina, semakin membangkitkan semangat solidaritas.

BACA JUGA: Flyover Sekip Ujung Palembang: Solusi Terobosan dalam Mengatasi Kemacetan dan Meningkatkan Mobilitas

BACA JUGA:Distribusi Air Bersih di Palembang Terhenti, Ternyata Ini Penyebabnya

Dalam aksinya Aliansi Masyarakat Sumatera Selatan menegaskan bahwa aksi ini merupakan bentuk protes terhadap tindakan agresi militer Israel yang telah mengakibatkan tewasnya lebih dari 30 ribu jiwa,

sebagian besar adalah warga sipil tak berdosa. Kekejaman yang terus berlanjut ini menggerakkan hati nurani masyarakat Sumsel untuk berkumpul dan menyuarakan dukungan mereka bagi rakyat Palestina.

Aksi ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Sultan Palembang Darussalam Sultan Mahmud Badaruddin II RM Fauwaz Diradja, Ketua PW Muhammadiyah Sumsel Ridwan Hayatuddin,

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli, anggota DPRD Sumsel Anwar Alsyadat, Ketua Hipmi Sumsel Herman Mastari, tokoh perempuan Sumsel Dr. Conie Pania Putri SH MH, Ketua DPD PKS Palembang Baharuddin,

serta perwakilan dari berbagai agama dan organisasi. Kehadiran mereka menambah bobot moral aksi ini dan menunjukkan dukungan luas dari berbagai kalangan.

BACA JUGA:DPRD Sumsel Dengarkan Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

BACA JUGA: Kuliner Kreatif Palembang: Transformasi Ikan Menuju Gaya Hidup Sehat

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli, dalam pidatonya mengajak umat Islam untuk terus menyuarakan kemerdekaan Palestina.

“Terus suarakan kemerdekaan Palestina,” ujarnya dengan penuh semangat. Ia juga menekankan pentingnya infaq dan sedekah untuk membantu bangsa Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: