Penyandang Disabilitas Dapat Berkah, Ratu Dewa Bagikan 50 Kursi Roda dan 100 Alat Bantu Dengar

Penyandang Disabilitas Dapat Berkah, Ratu Dewa Bagikan 50 Kursi Roda dan 100 Alat Bantu Dengar

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa Bagikan 50 Kursi Roda dan 100 Alat Bantu Dengar--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID– Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Palembang yang ke-1341, Penjabat (Pj) Walikota Ratu Dewa kembali menunjukkan kepeduliannya kepada penyandang disabilitas dengan membagikan 150 alat bantu, yang terdiri dari 50 kursi roda dan 100 alat bantu dengar.

Ratu Dewa menegaskan bahwa peringatan HUT Kota Palembang tidak hanya sekadar menjadi sebuah perayaan, melainkan juga harus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

"Pemberian ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Palembang ke-1341, dan ditujukan untuk membantu penyandang disabilitas baik fisik, sensorik, mental, dan lainnya," ujarnya.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang, jumlah bantuan bagi penyandang disabilitas tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Telkomsel dan Crunchyroll Hadirkan Paket Bundling untuk Mempermudah Akses ke Konten Anime Terfavorit

Pada tahun 2023, Pemkot Palembang melalui anggaran APBD memberikan bantuan berupa 30 kursi roda dan 40 tongkat bantu untuk tuna netra. Sedangkan pada tahun 2024, bantuan meningkat menjadi 50 kursi roda dan 100 alat bantu dengar yang semuanya berasal dari APBD Kota Palembang.

Ratu Dewa menegaskan bahwa ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap penyandang disabilitas di Palembang, yang jumlahnya sekitar 1.042 orang.

Dia berharap agar Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra "Budi Perkasa" terus bersinergi membantu warga yang membutuhkan.

"Ke depan, kami berharap kepada kepala Sentra Budi Perkasa untuk terus bekerja sama membantu para disabilitas ini, agar semua dapat terbantu. Kami juga berharap Dinsos menganggarkan lebih banyak lagi dalam APBDP agar lebih banyak penerima manfaat yang bisa dibantu," tambahnya.

BACA JUGA:Kota Palembang Ulang Tahun ke-1431, Warga Serbu Pasar Murah Ada Paket Beras-Migor Rp 73 Ribu

Senada dengan Pj Walikota, Kepala Dinas Sosial Palembang, M. Ichsanul Akmal, menuturkan bahwa pembagian kursi roda ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari jadi Kota Palembang yang ke-1341.

"Peringatan ini bukan hanya sekadar perayaan atau slogan, tetapi melalui acara nyata seperti bakti sosial ini kita dapat memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan motivasi kepada penyandang disabilitas agar merasa lebih dihargai dan bisa mandiri.

"Kami berharap dengan bantuan ini, kawan-kawan penyandang disabilitas dapat merasa terangkat dan lebih dihargai, sehingga mereka bisa mandiri seperti kita," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: