Berbagai Solusi Finansial Danamon Syariah Demi Ibadah Lancar Tanpa Beban

Berbagai Solusi Finansial Danamon Syariah Demi Ibadah Lancar Tanpa Beban

Danamon Syariah menyediakan produk dan solusi keuangan yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan dan tujuan finansial umat muslim di Indonesia.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Bagi yang ingin menunaikan ibadah haji, Danamon Syariah menawarkan Tabungan Rencana Haji iB. 

Dengan setoran awal Rp100 ribu dan setoran bulanan mulai dari Rp300 ribu, serta fitur auto debit, produk ini memudahkan nasabah untuk mengumpulkan dana haji. 

Untuk Haji Khusus, Danamon Syariah menyediakan layanan pembayaran setoran dalam mata uang Dollar (USD) dengan setoran awal sebesar 4.000 USD.

BACA JUGA:Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel: Danamon Sambut Nasabah Baru Standard Chartered Bank Indonesia

BACA JUGA:OY! Indonesia Bersama AFTECH dan Danamon Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional Melalui Inklusi Keuangan

Perlindungan Asuransi dan Kepastian Keberangkatan

Produk perencanaan haji dan umrah dalam mata uang rupiah di Danamon Syariah dilengkapi dengan perlindungan asuransi jiwa hingga Rp200 juta. 

Selain itu, Danamon Syariah sudah terdaftar di Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Kemenag RI dan bekerja sama dengan travel agent terpercaya yang terdaftar di Kemenag, sehingga nasabah mendapatkan nomor porsi Haji dan bisa berangkat ke Tanah Suci dengan tenang.

Meningkatkan Literasi Keuangan Syariah

Selain menyediakan berbagai produk finansial, Danamon Syariah juga berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan syariah di Indonesia. 

Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Tahun (SNLIK) 2022 oleh OJK, indeks Literasi Keuangan Syariah masih sangat rendah, yaitu di angka 9,14%. 

Sementara itu, indeks Literasi Keuangan Nasional berada di angka 49,68%, menunjukkan adanya gap sebesar 40,54% antara literasi keuangan syariah dan nasional.

Melalui program seperti DFF dan berbagai inisiatif edukasi lainnya, Danamon Syariah berusaha mengedukasi masyarakat mengenai keuangan syariah dan mendorong peningkatan literasi keuangan syariah di Indonesia. 

"Dengan berbagai produk dan layanan yang ditawarkan, Danamon Syariah berkomitmen untuk menjadi mitra perbankan pilihan yang dapat diandalkan oleh umat Muslim di Indonesia untuk memenuhi aspirasi ibadah mereka," papar Herry Hykmanto, Direktur Syariah & Sustainability Finance, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Dampak Positif bagi Nasabah dan Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: