Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Anggota Tahunan Koperasi Paramakarya Pengayoman Tahun Pembukuan 2023

 Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Anggota Tahunan Koperasi Paramakarya Pengayoman Tahun Pembukuan 2023

--

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Pencegahan Perdagangan Orang di Wilayah Sumsel dan Lampung

Arif Budi Santoso, Ketua Koperasi Paramakarya Pengayoman, dalam laporannya menyampaikan bahwa koperasi terus berupaya untuk meningkatkan efisiensi proses peminjaman dana dan memperluas aksesibilitas layanan keuangan bagi anggotanya.

"Kami telah meluncurkan beberapa inisiatif baru untuk mempermudah anggota dalam mengakses layanan koperasi, termasuk penggunaan teknologi untuk proses administrasi dan pengawasan keuangan yang lebih baik," kata Arif Budi Santoso.

Di sisi lain, perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang juga memberikan masukan terkait teknis-teknis pengelolaan koperasi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja koperasi.

BACA JUGA: Plh. Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik Pejabat Manajerial dan Nonmanajerial

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Segera Gelar Mobile Intellectual Property Clinic 2024, Catat Tanggalnya!

Hal ini sejalan dengan visi Koperasi Paramakarya Pengayoman untuk menjadi salah satu koperasi terdepan dalam mendukung kebutuhan anggotanya secara berkelanjutan.

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, turut mengapresiasi kinerja koperasi dalam tahun buku 2023.

Ia menekankan pentingnya sinergi antara pengurus, dewan pengurus, dan anggota dalam mengelola keuangan koperasi agar tercapai laporan pertanggungjawaban yang akuntabel dan transparan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ajak Notaris Optimalkan Penghapusan Fidusia

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Optimis Capai Target PNBP Layanan AHU Tahun 2024

"Keberhasilan Koperasi Paramakarya Pengayoman tidak lepas dari dukungan semua pihak yang terlibat. Sinergi dan kolaborasi yang baik antara pengurus dan anggota adalah kunci dalam memastikan koperasi dapat terus berkembang dan memberikan manfaat maksimal bagi anggotanya," ujar Dr. Ilham Djaya.

RAT tahunan ini juga menjadi momentum untuk meninjau capaian dan tantangan yang dihadapi oleh koperasi dalam mencapai tujuan strategisnya.

Di antara tantangan yang dihadapi adalah perluasan pangsa pasar untuk layanan koperasi serta peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan yang lebih baik.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Akan Pamerkan Batik Kujur dan Kopi Semendo Muara Enim pada Mobile Intellectual Property Cl

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: