Buka BSI International Expo 2024, Wapres: BSI Dorong Arus Baru Pertumbuhan Ekonomi Nasional

 Buka BSI International Expo 2024, Wapres: BSI Dorong Arus Baru Pertumbuhan Ekonomi Nasional

--

BISNIS, PALPOS.ID-Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, secara resmi membuka BSI International Expo 2024 yang diselenggarakan oleh PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) di Jakarta Convention Center.

Acara ini berlangsung dari tanggal 20 hingga 23 Juni 2024 dan diharapkan menjadi ajang tahunan yang konsisten dalam mendukung perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi komitmen BSI untuk menjadikan ekonomi dan keuangan syariah, terutama di segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sebagai arus baru pertumbuhan ekonomi nasional.

BACA JUGA: BSI Terima Kunjungan Kehormatan Vice Grand Syekh Al-Azhar, Sertifikasi Halal jadi Pembahasan

BACA JUGA:Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, BSI Salurkan 9.390 Hewan Potong ke Seluruh Indonesia

Beliau menyoroti potensi besar industri halal di Indonesia yang diperkirakan mencapai sekitar Rp4.375 triliun.

Dari total nilai tersebut, industri makanan dan minuman halal menyedot porsi terbesar dengan nilai Rp2.088 triliun, diikuti oleh aset keuangan syariah senilai Rp1.438 triliun.

BSI International Expo ini diharapkan bisa menjadi agenda tahunan yang konsisten diselenggarakan oleh BSI sehingga ekonomi halal Indonesia semakin dikenal dunia.

BACA JUGA:Wujudkan Komitmen Perkuat Ekosistem Halal Indonesia, BSI Gelar International Expo 2024

BACA JUGA:Hery Gunardi Dinobatkan sebagai CEO of The Year dan BSI Meraih Predikat Bank Syariah Terbaik

"Acara ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu penyokong komitmen pemerintah untuk menjadikan ekonomi dan keuangan syariah sebagai arus baru pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Wapres Ma’ruf Amin dalam pidatonya pada Opening Ceremony BSI International Expo 2024, Kamis (20/6).

Wapres Ma’ruf Amin menekankan pentingnya pengembangan BSI ke depan untuk dapat membidik sektor produktif, mulai dari ekosistem bisnis umrah dan haji, pendidikan, fesyen, kosmetik, hingga makanan dan minuman.

Menurutnya, pameran ekosistem keuangan syariah dan gaya hidup halal ini diharapkan dapat mendorong pangsa pasar keuangan syariah agar terus tumbuh.

BACA JUGA:Hery Gunardi Dianugerahi CEO of The Year dan BSI Dinobatkan Sebagai Bank Syariah Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: