Buka BSI International Expo 2024, Wapres: BSI Dorong Arus Baru Pertumbuhan Ekonomi Nasional

 Buka BSI International Expo 2024, Wapres: BSI Dorong Arus Baru Pertumbuhan Ekonomi Nasional

--

BACA JUGA:4 Hari, Pendaftar BBM Subsidi Tembus 50 Ribu Kendaraan

Melalui event ini, BSI merepresentasi UMKM untuk dapat terlibat aktif menjajaki pasar internasional, di mana kami menghadirkan belasan negara sahabat.

Antara lain Arab Saudi, Mesir, Pakistan, Inggris, Korea Selatan, Qatar, Jepang, dan Malaysia sebagai potential buyer dari produk UMKM Indonesia.

"Kami pun akan mendorong agar acara ini bisa terlaksana setiap tahunnya,” tambah Wakil Menteri BUMN.

BACA JUGA: Bank Indonesia Dukung Pendidikan dan Ketahanan Pangan di Sumsel Melalui Gerakan GSMP Goes to School & Office

BACA JUGA:Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Menggelar Peluncuran Laporan Perekonomian Indonesia 2023 secara Darin

Kementerian BUMN bersama BSI berkomitmen penuh untuk mendorong Indonesia membangun kapasitas dan kapabilitas, agar menjadi pemain utama dan produsen dalam halal value chain global.

Dengan memanfaatkan keunggulan sebagai negara dengan populasi muslim terbesar kedua di dunia, Indonesia diharapkan mampu menjadi pusat industri halal dunia.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, dalam sambutannya memaparkan bahwa BSI International Expo menjadi signature event sebagai wujud nyata dukungan BSI terhadap pengembangan Islamic Ecosystem terutama di segmen UMKM secara menyeluruh di Tanah Air.

BACA JUGA:Bank Indonesia Ungkap Kinerja Ekonomi Unggul Indonesia di Tahun 2023

BACA JUGA:Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel: Danamon Sambut Nasabah Baru Standard Chartered Bank Indonesia

Sekaligus menjadi platform bagi UMKM untuk terlibat dan menjajaki pasar internasional. Mengusung tema “Connecting You to Halal Lifestyle Ecosystem”, pameran ini digelar selama 4 hari hingga 23 Juni mendatang.

Pameran ini menjadi expo internasional pertama, terbesar, dan terlengkap yang pernah dibuat oleh bank syariah di Indonesia.

“Pameran ini melibatkan lebih dari 265 tenant mitra-mitra terbaik dan UMKM yang sudah terkurasi, yang terbagi ke dalam 21 kategori seperti Food & Beverage, Modest Fashion, Automotive, Travel, dan lain sebagainya," jelas Hery Gunardi.

BACA JUGA:OJK Bergerak Proaktif: 4.981 Rekening Telah Terindetifikasi Perjudian Online di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: