Buaya Muara Sepanjang 4 Meter Masuk ke Dalam Tambak, Kejutkan Petani Udang di OKI

Buaya Muara Sepanjang 4 Meter Masuk ke Dalam Tambak, Kejutkan Petani Udang di OKI

Buaya Muara sepanjang 4 meter memasuki tambak udang petani di OKI, Minggu, 23 Juni 2024.-Foto : Tangkapan layar instagram @ogankomeringilir.info-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Kehadiran Buaya Muara sepanjang 4 meter mengejutkan petani udang di Desa Bumi Pratama Mandira, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI.

Pasalnya, hewan predator tersebut memasuki tambak udang vaname milik Supriyadi (45) yang berada di Blok 3, Jalur 85, Tambak nomor 1 di desa tersebut pada, Minggu, 23 Juni 2024.

Menurut Kapolpos Sungai Sibur, Aiptu Agus Sujana, setelah melihat hewan tanpa lidah itu masuk ke dalam tambaknya. Supriyadi bergegas melaporkan hal tersebut kepada pihak mereka.

"Selanjutnya, dengan dibantu oleh para warga, pihak kita melakukan penangkapan hewan ampibi ini sekitar pukul 06.00 pagi tadi," ungkap Aiptu Agus.

BACA JUGA:Diduga Karena Obat Nyamuk, Asrama Pria Ponpes Ma'had Usmani Rawang Besar OKI Terbakar

BACA JUGA:Mulai 24 Juni, Ribuan Pantarlih Pilkada 2024 OKI Lakukan Door to Door

Kemudian tambahnya, usai berhasil menangkap hewan kaki empat tersebut, mereka berkoordinasi dengan BKSDA guna melakukan evakuasi dan pengamanan.

"Kita juga mengimbau, kepada warga Desa Bumi Pratama Mandira untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Penangkapan buaya ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: