Karyawan XL Axiata dan Komunitas Jurnalis Gelar Donor Darah dan Santunani Yatim Duafa

 Karyawan XL Axiata dan Komunitas Jurnalis Gelar Donor Darah dan Santunani  Yatim Duafa

Karyawan XL Axiata dan Komunitas Jurnalis Gelar Donor Darah dan Santunani Yatim Duafa. f IST--

METROPOLIS, PALPOS.ID - Suasana kebaikan dan kepedulian terasa kental di Graha XL Medan, saat karyawan XL Axiata bersama komunitas jurnalis setempat berkumpul untuk menyelenggarakan aksi donor darah yang rutin dilaksanakan.

Aksi sosial ini tidak hanya bermuara pada kesehatan, tetapi juga bertujuan memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan, terutama anak-anak penderita kanker. 

Hasil dari donor darah ini akan disalurkan kepada Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), yang kemudian akan didistribusikan ke anak-anak yang membutuhkan bantuan darah.

BACA JUGA:Pengganti BBM Pertalite Dijual Lebih Mahal, Beban Masyarakat Bakal Makin Berat

BACA JUGA:Wacana Pemekaran Provinsi di Sumatera Selatan: Potret Kompleksitas dan Potensi Palapa Selatan

Tidak hanya itu, menyambut bulan Ramadan dengan penuh kebaikan, karyawan XL Axiata juga memberikan santunan bagi anak-anak yatim dan duafa dalam bentuk paket sembako.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian XL Axiata terhadap anak-anak penderita kanker. 

"Dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan duafa, kami ingin menunjukkan rasa syukur atas hasil yang telah diperoleh selama ini," katanya. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Tinjau Layanan Dokumen Kependudukan Sambil Bagikan 353 Paket Sembako

BACA JUGA:Kekhilafan Anggapan: Kerugian Perseroan BUMN Bukan Merugikan Negara

Desy menambahkan bahwa kesadaran akan pentingnya donor darah semakin meningkat di masyarakat, dan kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima darah, tetapi juga bagi para pendonor untuk menjaga kesehatan mereka.

"Dari 42 orang yang mendaftar, kami berhasil mengumpulkan 40 kantong darah. Darah yang terkumpul akan disalurkan ke Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), untuk kemudian didistribusikan kepada anak-anak penderita kanker yang sangat membutuhkan," ujarnya.

Aksi sosial ini juga didukung oleh berbagai pihak, termasuk Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut, serta RSUP H. Adam Malik Medan.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Pastikan Akses Layanan JKN Selama Libur Lebaran, Siagakan Posko Mudik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: