Nissan Ariya SUV Listrik Canggih Asal Jepang Punya Fitur Bebas Stres Bakal Hadir di Indonesia

Nissan Ariya SUV Listrik Canggih Asal Jepang Punya Fitur Bebas Stres Bakal Hadir di Indonesia

--

BACA JUGA:Menggoda Konsumen Indonesia, Mercedes-Benz Hadirkan EQE SUV 350 4MATIC dengan Desain Futuristik

Hal ini memungkinkan Ariya untuk menelusuri garis mengemudi yang diinginkan di hampir semua permukaan jalan tanpa perlu mengubah gaya atau masukan mengemudi.

Para insinyur Nissan telah menyempurnakan teknologi kontrol presisi e-4ORCE dan motor listrik kembar untuk memberikan kenyamanan berkendara yang tak tertandingi.

Sistem ini mengoptimalkan alokasi torsi depan dan belakang serta menerapkan kontrol rem independen pada keempat roda, sehingga menghasilkan tikungan yang sesuai dengan keinginan pengemudi dengan penyesuaian kemudi minimal.

BACA JUGA:Chevrolet Trailblazer: Menyusuri Ketangguhan SUV Amerika Legendaris Yang Jadi Lawan Tangguh Pajero

BACA JUGA:Warisan Otomotif Indonesia: Mengapa Datsun Pick Up Tetap Dicintai

ProPILOT 2.0 merupakan versi terbaru dari teknologi bantuan pengemudi Nissan.

Sistem ini membantu pengemudi untuk tetap berada di tengah jalurnya, menavigasi lalu lintas jalan raya yang padat, serta menjaga kecepatan dan jarak kendaraan yang telah ditentukan ke kendaraan di depannya.

ProPILOT 2.0 memungkinkan pengemudi yang penuh perhatian untuk melepaskan tangan mereka dari kemudi dalam kondisi tertentu, mengurangi beban kerja dan stres pengemudi dalam lalu lintas jalan raya satu jalur.

BACA JUGA:Honda Akan Meluncurkan 5 Produk Elektrifikasi di GIIAS 2024, Salah Satunya Stepwgn MPV

BACA JUGA:GAC Aion Y Plus Resmi Meluncur di Indonesia yang Siap Menggebrak Pasar EV dengan Harga Kompetitif

Dengan tujuh kamera, radar gelombang lima milimeter, dan 12 sensor sonar ultrasonik, ProPILOT 2.0 dapat mendeteksi penanda jalur dan objek di sekitar kendaraan, memungkinkan pengemudian satu jalur tanpa menggunakan tangan di sepanjang rute yang telah ditentukan.

Sistem ini juga menggunakan antena sirip hiu khusus untuk menerima penentuan posisi GPS yang akurat, menciptakan pengendaraan yang mulus dan dapat diprediksi.

ProPILOT 2.0 juga dilengkapi dengan sistem navigasi dan data peta 3-D definisi tinggi untuk mendeteksi permukaan jalan, arah, dan batas kecepatan, serta menyesuaikan kecepatan kendaraan untuk perjalanan yang aman dan bebas masalah.

BACA JUGA:Bugatti Tourbillon: Filosofi Jam Tangan Rumit Ada di Sang Pengganti Chiron dengan Teknologi V16 Hybrid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: