Pemekaran Wilayah Jawa Barat: Sembilan Kecamatan Gabung Daerah Otonomi Baru Kabupaten Tasikmalaya Utara

Pemekaran Wilayah Jawa Barat: Sembilan Kecamatan Gabung Daerah Otonomi Baru Kabupaten Tasikmalaya Utara

Pemekaran Wilayah Jawa Barat: Sembilan Kecamatan Gabung Daerah Otonomi Baru Kabupaten Tasikmalaya Utara.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Dukungan dari pemerintah pusat sangat penting untuk memastikan bahwa proses pemekaran berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang ada. 

“Kami berharap pemerintah pusat bisa segera mencabut moratorium DOB agar pemekaran wilayah ini bisa segera terealisasi,” ujar Ato Rinanto.

Masa Depan Kabupaten Tasikmalaya Utara

Dengan segala potensi yang dimiliki, Kabupaten Tasikmalaya Utara diharapkan dapat menjadi daerah yang maju dan sejahtera.

Pemekaran wilayah ini diharapkan tidak hanya membawa manfaat ekonomi, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat. 

“Kami optimis bahwa dengan pemekaran ini, Kabupaten Tasikmalaya Utara akan menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera,” ujar Ace Yudistira Wangsa.

Intinya, usulan pembentukan Kabupaten Tasikmalaya Utara merupakan langkah penting dalam upaya pemerataan pembangunan di Provinsi Jawa Barat. 

Dukungan dari masyarakat, tokoh setempat, dan pemerintah daerah menunjukkan bahwa aspirasi ini memiliki landasan yang kuat. 

Meskipun masih ada tantangan yang harus dihadapi, dengan perencanaan yang matang dan dukungan semua pihak, pemekaran wilayah ini diharapkan dapat segera terwujud dan membawa manfaat bagi masyarakat Tasikmalaya Utara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: