Kisah Intan: Merintis Usaha Warung Pempek dengan Sentuhan Digital di Kota Palembang

Kisah Intan: Merintis Usaha Warung Pempek  dengan Sentuhan Digital di Kota Palembang

Bank Sumsel Babel terus mengambil langkah maju dalam mendorong digitalisasi layanan perbankan dengan meluncurkan berbagai inisiatif baru. Salah satunya adalah menyediakan layanan transaksi digital menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard)--

BACA JUGA:Ribuan ASN dan Masyarakat Palembang Meriahkan Gowes Sepeda Santai HUT ke-1341 Kota Palembang

Dikatakan Intan, dengan mobile banking BSB, dirinya  dapat mengakses transaksi seperti transfer dana, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa secara praktis dan efisien.

"Salah satunya saat menggunakan transaksi lewat Qris BSB, yang bisa langsung dicek dan ditarik lewat BSB banking. Alhamdulillah, lewat mobile banking BSB menjadi media yang sangat mendukung kelancaran usaha saya," katanya.

Dimana mobile banking BSB lanjut Intan, memudahkan dirinya dalam mengelola uang masuk dan keluar dalam menjalankan BB usahanya.

BACA JUGA:Pertamina Distribusikan 150 Distribusikan 150 Paket Makanan Tambahan untuk Cegah Stunting di Sumatera Selatan

BACA JUGA:Ombudsman Sumsel Korektif PPDB di 22 Sekolah, Akademisi Ungkapkan 3 hal Penting

"Selain itu, efisien, cepat jika  ingin melakukan transaksi misalnya  pembelian pulsa, membayar tagihan listrik, dan berbelanja kebutuhan usaha saya, semua lakukan melalui mobile banking BSB. Ya dengan memanajemen keuangan untuk kebutuhan usaha ini, saya bangga bisa membantu orang tua," ungkap Intan.

Disinggung keuntungan dan kelebihan menggunakan mobile banking BSB,  dikatakan Intan, dirinya merasa aman dan nyaman keamanan dalam setiap transaksi.

"Apalagi arena adanya fitur otentikasi ganda dan enkripsi data yang kuat.Selain itu, dengan  mobile banking, saya  tidak perlu lagi mendatangi cabang bank secara langsung untuk melakukan transaksi. Ini tentu  menghemat waktu dan biaya perjalanan, serta memungkinkan fokus pada aktivitas lain yang lebih penting," kata Intan dengan raut muka serius.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Luncurkan Program Gotong Royong Jumat Bersih, Ini Tujuannya..

BACA JUGA:FKPT Sumsel Targetkan Generasi Muda Jadi Agen Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

"Yang asyiknya, melalui mobile banking Bank Sumsel Babel,  seringkali ada menawarkan promo dan diskon khusus," ucapnya.

Ditanya antusias pelanggannya, terkait transaksi lewat Qris BSB, diakuinya, sudah lumayan namun begitu belum menjadi pilihan pelanggannya. "Masih minim dibanding yang lain.

Mungkin bisa jadi perhatian pihak Bank Sumsel Babel untuk lebih mendorong dan mensosialisasikan penggunaan Qris BSB. Misalnya memperbanyak promo dan  merchant-merchant yang menggunakan Qris BSB sehingga Qris BSB bukan hanya bisa jadi pilihan tapi juga memasyarakat," pungkas Intan.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: