Pertamina Distribusikan 150 Distribusikan 150 Paket Makanan Tambahan untuk Cegah Stunting di Sumatera Selatan

Pertamina Distribusikan 150  Distribusikan 150 Paket Makanan Tambahan untuk Cegah Stunting di Sumatera Selatan

--

METROPOLIS, PALPOS.ID- PT PERTAMINA PATRA NIAGA Regional Sumbagsel, melalui Integrated Terminal (IT) Palembang, terus menunjukkan komitmennya dalam menurunkan angka stunting di wilayah Sumatera Selatan, khususnya di area ring 1 perusahaan.

Salah satu upaya tersebut diwujudkan melalui pelaksanaan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang telah berjalan selama beberapa tahun terakhir.

Inisiatif ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Bawang Merah: Bumbu Dapur dengan Segudang Manfaat Kesehatan

BACA JUGA:Cokelat Hitam: Camilan Manis dengan Segudang Manfaat Kesehatan

Stunting adalah kondisi gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak di bawah usia lima tahun yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis.

Kondisi ini membutuhkan perhatian serius, terutama karena Indonesia diproyeksikan akan mencapai puncak bonus demografi antara tahun 2030 hingga 2035.

Penanganan stunting menjadi sangat penting untuk memastikan generasi muda Indonesia dapat tumbuh dengan sehat dan berkualitas, siap menghadapi tantangan di masa depan.

BACA JUGA:Apel Hijau: Rahasia Kesehatan Dalam Kulit Cerah dan Rendah Kalori

BACA JUGA:Apel Merah: Pahlawan Kesehatan dengan Quercetin dan Anthocyanin

Menurut Survei Status Gizi Indonesia (SSGI), angka stunting di Indonesia pada tahun 2021 mencapai 24,4 persen.

Meskipun demikian, angka tersebut hanya turun sedikit menjadi 21,5 persen pada tahun 2023, hanya turun 0,1 persen dari tahun sebelumnya yang sebesar 21,6 persen.

Melihat data ini, jelas bahwa program pencegahan stunting perlu ditingkatkan agar target penurunan angka stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024 dapat tercapai.

BACA JUGA:Daun Ciplukan Dapat Meredakan Stres dan Menjaga Kesehatan Mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: