Tambahan Dua Atlet Renang, Indonesia Kirim 29 Atlet ke Olimpiade 2024

Tambahan Dua Atlet Renang, Indonesia Kirim 29 Atlet ke Olimpiade 2024

Tambahan Dua Atlet Renang, Indonesia Kirim 29 Atlet ke Olimpiade 2024. Fhoto : Tangkapan Layar akun Facebook Timindonesiaofficial.--

PALPOS.ID- Dua atlet renang Indonesia, Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani, telah resmi lolos ke Olimpiade 2024 yang akan digelar di Paris. Kepastian ini diumumkan oleh akun Instagram resmi National Olympic Committee (NOC) Indonesia pada Senin (1/7/2024) Keduanya mendapatkan tiket ke ajang olahraga dunia tersebut melalui kuota Universality Place.

Prestasi Gemilang Joe dan Azzahra

Dikutip dari Akun Instagram NOC menyebutkan bahwa, Indonesia kembali menambah jumlah kontingen di Olimpiade Paris 2024. Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani menjadi wakil Indonesia dari cabang olahraga renang melalui kuota Universality Place. 

Pemanfaatan Kuota Universality Place

Selain Joe dan Azzahra, NOC Indonesia juga memanfaatkan kuota Universality Place untuk mengirimkan sprinter Lalu Muhammad Zohri yang akan bertanding di nomor Men's 100m dalam cabang olahraga atletik. Kuota Universality Place, atau unqualified athletes, adalah salah satu sistem kualifikasi yang diterapkan oleh federasi olahraga internasional.

BACA JUGA:PSSI Hadapi Hambatan dalam Naturalisasi Maarten Paes, Timnas Indonesia Terancam Kehilangan Kiper Andalan

BACA JUGA:Australia U16 Tumbangkan Indonesia 5-3, Siap Hadapi Thailand di Final Piala AFF 2024

Sistem ini mengizinkan NOC dari negara-negara yang gagal meloloskan atletnya ke salah satu cabang olahraga Olimpiade untuk mengajukan satu atlet putra dan putri peringkat tertinggi agar dapat tampil di ajang olahraga paling prestisius ini.

Tambahan Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024

Dengan kepastian lolosnya Joe dan Azzahra, Indonesia kini memiliki 29 atlet, 12 cabang olah raga, yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Jumlah ini sesungguhnya telah melampaui jumlah kontingen Indonesia pada Olimpiade 2020 Tokyo yang terdiri dari 28 atlet. Prestasi ini menunjukkan perkembangan positif dan peningkatan kualitas atlet-atlet Indonesia di kancah internasional.

Harapan dan Dukungan

Kehadiran Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani di Olimpiade 2024 menambah semangat dan harapan bagi Indonesia untuk meraih prestasi gemilang di ajang olahraga dunia ini. Dukungan penuh dari masyarakat Indonesia sangat diharapkan untuk memberikan motivasi tambahan bagi para atlet yang akan bertanding.

BACA JUGA:Elkan Baggott Komitmen Penuh untuk Timnas,Strategi Besar Menuju 2026:Ole Romeny Jadi Target Utama PSSI

BACA JUGA:Kritik vs Sanksi: Protes Netizen Indonesia Terhadap AFC Memanas, Timnas gagal Hadapi Korea Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: