Kemenkumham Sumsel Ikuti Kegiatan Uji Keamanan Aplikasi Terhadap Hasil Verifikasi

 Kemenkumham Sumsel Ikuti Kegiatan Uji Keamanan Aplikasi Terhadap Hasil Verifikasi

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Kanwil Kemenkumham Sumsel aktif mengikuti kegiatan Pemberitahuan Uji Keamanan Aplikasi Terhadap Hasil Verifikasi dan Uji Kelaikan Aplikasi Khusus secara virtual pada hari Senin, tanggal 1 Juli 2024.

Acara ini diadakan melalui telekonferensi untuk memastikan keamanan dan keandalan aplikasi yang digunakan dalam mendukung layanan publik di wilayah Sumsel.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting di Kanwil Kemenkumham Sumsel, antara lain Kabag PH Yulizar, Kabid Hukum Misnan, Kasubag HRBTI Hamsir, dan Kasubbid Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, serta JDIH Vonny Destika Sari.

BACA JUGA: Hadiri Pengukuhan Kepala OJK, Kemenkumham Sumsel Siap Berkolaborasi

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel himpun PNBP Rp17 miliar dari layanan keimigrasian

Turut hadir juga JFT Pranata Komputer dan JFT Pustakawan sebagai perwakilan dari bagian teknis yang bertanggung jawab atas pengelolaan aplikasi dan sistem informasi di kantor wilayah.

Acara dibuka dengan sesi pemaparan yang dipimpin oleh perwakilan dari Pusat Data dan Informatika (Pusdatin) terkait hasil Uji Keamanan Aplikasi Terhadap Hasil Verifikasi dan Uji Kelaikan yang telah dilakukan sepanjang tahun 2023.

Verifikasi dilakukan terhadap setiap aplikasi yang digunakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumsel, dengan fokus pada aplikasi yang mendukung upaya menuju Wilayah Bebas Birokrasi Melayani (WBBM).

BACA JUGA: Serahkan Sertifikat Paten, Kemenkumham Sumsel Lakukan Kunjungan Industri ke PTBA

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78

Dua aplikasi utama yang menjadi perhatian adalah aplikasi Sikok-Sumsel dan Aplikasi SIGAP Sumsel.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, meskipun berada di lokasi terpisah, secara aktif mendukung kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan verifikasi dan uji kelaikan aplikasi memiliki manfaat yang sangat besar dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat pengguna layanan di Kanwil Kemenkumham Sumsel.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Layanan Hukum dan HAM di Lapas Narkotika Muara Beliti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: