Agus Fatoni: Desa Bersinar sebagai Solusi Efektif Cegah Narkoba di Sumsel

Agus Fatoni: Desa Bersinar sebagai Solusi Efektif Cegah Narkoba di Sumsel

--

SUMSEL, PALPOS.ID-Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (SUMSEL), Agus Fatoni, bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) SUMSEL, akan segera meluncurkan Gerakan Serentak Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar).

Langkah ini merupakan bukti nyata sinergitas dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Sumsel.

Program Desa Bersinar ini diharapkan mampu menjadi solusi yang efektif dalam menekan angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba di masyarakat.

BACA JUGA: Sumsel Teacher Fest 2024: Agus Fatoni Dorong Pembentukan Karakter dan Pengembangan Kapasitas Guru

BACA JUGA:Bonus Tak Kunjung Cair, Atlet Porprov Sumsel dari Lubuklinggau Meradang

Desa Bersinar adalah satuan wilayah setingkat Kelurahan atau Desa yang memiliki kriteria tertentu di mana terdapat pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilakukan secara masif.

Program ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba melalui kerjasama yang kuat antara pemerintah daerah, BNN, dan masyarakat setempat.

Dalam pernyataannya, Agus Fatoni menjelaskan bahwa Provinsi Sumsel telah memiliki sejumlah Gerakan Serentak yang bertujuan untuk mempermudah realisasi program-program jika dilakukan secara bersama-sama.

BACA JUGA:Perbaikan Dua Jembatan di Mura Antisipasi Mudik Lebaran di Sumsel

BACA JUGA:Gambut Sebagai Aset Strategis: Sumsel Fokus Pengelolaan Menanggulangi Perubahan Iklim

"Di Sumsel ini sudah di-launching beberapa gerakan serentak. Kita harapkan dengan gerakan bersama, kita dapat melaksanakan tugas kita secara maksimal," kata Fatoni saat menerima Kepala BNN Sumsel, Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo, di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (7/5/2024).

Fatoni menekankan pentingnya sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sumsel dan BNN Sumsel dalam upaya memberantas peredaran narkoba.

Menurutnya, kerjasama yang erat dan koordinasi yang baik antara kedua belah pihak akan memperkuat upaya pemberantasan narkoba hingga ke level paling bawah, yaitu desa dan kelurahan.

BACA JUGA:Catatan Perjalanan Karir dan Prestasi Gemilang H Fauzi Amro: Caleg DPR RI Unggulan dari Dapil Sumsel I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: